Ditekuk Dallas, New York Subliners Gagal Kunci Posisi Kedua Grup A CDL 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 27 Feb 2021, 23:00 WIB
Ditekuk Dallas, New York Subliners Gagal Kunci Posisi Kedua Grup A CDL 2021

Shotzzy (Dallas Empire) via Call of Duty League

Berita Esports : New York Subliners membuang peluang untuk mengunci tempat sebagai peringkat dua di Grup A Call of Duty League 2021 (CDL 2021), setelah menderita kekalahan tipis 2-3 dari Dallas Empire, hari Sabtu (27/2).

Menghadapi lawan ketiganya pekan ini, Subliners berhasil memenangkan dua peta pertama, yaitu Checkmate Hardpoint dan Search and Destroy. Meski sempat kehilangan seri di map Raid Control sehingga kedudukan menjadi 2-1, permainan Mack dkk masih meyakinkan.

Dengan kurang dari satu menit untuk Subliners menuju kemenangannya, mereka telah mengalahkan tiga pemain Dallas Empire, yang sekilas terlihat akan menjadi perlawanan terakhir Dallas. Tapi situasi berbalik saat pemainnya, iLLeY, membuka sisi-B peta berkat torehan killnya, yang memaksa Subliners memutar untuk mepertahankan pointnya.

Huke dan C6 mengamankan beberapa kill penting pada Subliners yang sedang berpindah, dan dengan bantuan iLLeY, dengan cepat mereka merebut poin. Setelah New York Subliners respawn, mereka mencoba menantang Dallas di B, tetapi iLLeY dan kawan-kawan mampu mengamankan peta meski nyawa mereka tinggal setengah.

Dallas memastikan kemenangan di peta kelima melanjutkan performa dominan di Garrison Hardpoint, di mana duo Shotzzy dan C6 mencetak kill gabungan 69 kill. Mereka juga menunjukkan superioritas di Miami Search and Destroy, menyelesaikan seri CDL 2021 ini dengan comeback sempurna untuk menjaga peluang memenangkan grup A.

Dengan rekor 3-1, Dallas Empire berpeluang finis pertama di grup jika mampu mengalahkan Los Angeles Thieves di pertandingan terakhir Super Week pada Minggu (28/2). Kemenangan atas Thieves akan memberi Dallas tiebreak head-to-head dan dengan ekstensi, mereka bisa mendapat bye dan lolos langsung ke Major pertama musim ini.

Sedangkan untuk Subliners, kekalahan tidak hanya membuang peluang untuk mengunci posisi kedua, tapi tempat mereka di Grup A juga dalam bahaya. Dilansir Dot Esports, mereka bisa saja terdepak dari tiga besar, dan memulai CDL Major pertama dari loser bracket.

Untuk bisa memulai Major dari winner bracket, New York Subliners wajib mengalahkan tim peringkat lima Seattle Surge, Minggu (28/2).

Artikel Tag: Dallas Empire, New York Subliners, Call of Duty League 2021, Esports

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini