Dilumat Gen.G, Cloud9 Kandas di Perempat Final Worlds 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 26 Okt 2021, 13:30 WIB
Dilumat Gen.G, Cloud9 Kandas di Perempat Final Worlds 2021

Gen.G via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Selesai sudah perjalanan Cloud9 (C9) di League of Legends World Championship (Worlds) 2021, setelah dikalahkan Gen.G dengan skor 3-0 di babak perempat final, Senin (25/10).

Dilansir dari Inven Global laga perempat final ini diperkirakan akan sengit, dengan Cloud9 diunggulkan banyak orang memenangkan seri, namun Gen.G pun sedang dalam performa lebih baik dibanding laga Worlds 2021 sebelumnya.

C9 membawa strategi draf menarik untuk membuat Clid cs yang kurang berdimensi tidak seimbang, tetapi eksekusi di Summoner's Rift tidak cukup untuk menghasilkan kemenangan. Game 1 dan 3 dari seri ini mereka menunjukkan performa impresif, memiliki keunggulan gold pada poin di kedua game, tapi game 2 menjadi indikator bahwa Gen.G lebih dari siap untuk setiap upaya C9.

Ini adalah kemenangan game sekaligus pertandingan best-of-five (BO5) pertama bagi Gen.G di ajang internasional. Selain itu jungler mereka, Clid, akhirnya membalas dendam pada midlaner Cloud9 Perkz, yang saat memperkuat G2 Esports menyingkirkannya dari knockout stage Worlds 2019 dan 2020, ketika Clid masing-masing bermain di T1 dan Gen.G.

C9 menjadi tim Barat terakhir yang tersingkir dari Worlds 2021 dan satu-satunya perwakilan LCS yang finis di delapan besar. Sebelumnya MAD Lions, satu-satunya tim LEC yang lolos ke knockout stage, gugur oleh DWG KIA.

Di babak semifinal Worlds 2021, Gen.G akan menantang EDward Gaming, juara LPL dan satu-satunya perwakilan Tiongkok yang tersisa di turnamen. Di sisi lain bracket, DWG KIA dan T1 bakal berhadapan dalam all-LCK showdown. Pemenang dari dua laga ini berhak bertemu di final untuk memperebutkan gelar juara.

Artikel Tag: Gen.G, Cloud9, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dilumat-geng-cloud9-kandas-di-perempat-final-worlds-2021
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini