Dignitas Promosikan Yusui dan Depak Soligo ke Tim Akademi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 10 Jun 2021, 22:00 WIB
Dignitas Promosikan Yusui dan Depak Soligo ke Tim Akademi

Yusui (kiri) dan Soligo (kanan) via Riot Games

Berita Esports: Pertukaran pemain utama dengan pemain akademi di roster kembali mengguncang tim-tim LCS Summer Split 2021. Setelah Cloud9 dan Team Liquid yang mengganti masing-masing pemain bintangnya, Jesper "Zven" Svenningsen, dan Barney "Alphari" Morris dengan pemain akademi, Dignitas jadi tim LCS ketiga yang melakukan perubahan ini.

Seperti dilansir Inven Global, Dignitas telah mengumumkan mengirim mid laner Max "Soligo" Soong ke tim akademi mereka, dan mempromosikan pemain DIG Academy, David "Yusui" Bloomquist sebagai starting mid laner baru di roster LCS-nya.

Tim asuhan Invert itu mengawali dengan baik di LCS Summer Split 2021 usai memenangkan dua laga pertamanya kontra Evil Geniuses dan FlyQuest, sebelum dikalahkan 100 Thieves. Soligo juga bermain dan berkontribusi di ketiga pertandingan ini, tetapi tim telah membuat keputusan untuk menempatkannya ke akademi.

Sementara pengganti Soligo, Yusui, juga sudah tidak asing dengan kancah LCS. Pada tahun 2019, sang mid laner pernah menjadi pemain starting skuad LCS Echo Fox untuk sementara waktu, selama tergabung di FOX Academy yang berlangsung selama sedikit lebih dari satu tahun.

Setahun kemudian, pria bernama lengkap David Bloomquist itu bermain untuk Team Liquid sebelum menandatangani kontrak dengan DIG Academy untuk tahun 2021. Kini, dengan akan bertanding di LCS Summer Split, sang veteran kancah Amerika Utara sejak 2014 akan berusaha menjaga presistensi karier LCS-nya yang belum tersentuh.

Dengan memasukkan Yusui ke roster untuk menggantikan Soligo, Dignitas pun mempertahankan statusnya sebagai satu-satunya roster di LCS, yang terdiri dari lima pemain starter asal Amerika Utara.

Kemampuan Yusui pun akan langsung diuji minggu ini di lanjutan LCS Summer Split 2021, di mana Dignitas dijadwalkan melakoni tiga laga yaitu kontra Team Liquid, Immortals, serta Cloud9.

Artikel Tag: Yusui, Soligo, Dignitas, LCS Summer Split 2021

300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini