Deretan Negara yang Berjaya di FIBA Esports Open 2020 II

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 22 Des 2020, 09:00 WIB
Deretan Negara yang Berjaya di FIBA Esports Open 2020 II

Argentina via FIBA Esports

Berita Esports: Keenam kampiun dari FIBA Esports Open 2020 II kini telah terkonfirmasi setelah kompetisi di dua konferensi terakhir selesai.

Keberhasilan dua negara terakhir, Argentina dan Amerika Serikat (AS) yang menjadi juara di konferensi masing-masing yakni Amerika Selatan (Argentina) dan Amerika Utara dan Tengah (AS) melengkapi juara FIBA Esports Open 2020 II.

Kedua negara di atas, menyusul Australia, Pantai Gading, Arab Saudi, dan Turki, yang sebelumnya telah memastikan diri sebagai juara di wilayah konferensi masing-masing. Kompetisi tersebut berlangsung selama tiga akhir pekan sepanjang bulan November hingga Desember 2020.

Untuk la Albiceleste raihan gelar FIBA Esports ini sangat spesial, karena itu artinya mereka berhasil mempertahankan gelar mereka yang telah didapat sebelumnya di ajang perdana.

Sementara Turki adalah pemenang terbaru, dengan menjadi yang terbaik di antara 17 kontestan konferensi Eropa lainnya. Mereka bahkan 'menyapu bersih' seluruh pertandingan di debut perdana turnamen mereka, dan mengalahkan Jerman 2-0 di final.

Juara bertahan Italia harus rela gagal mempertahankan gelar, karena dikalahkan Turki di semifinal, dan Britania Raya yang menjalani debut di FIBA Esports Open berhasil mencapai semifinal.

Pada bulan November, Pantai Gading adalah pemenang pertama Konferensi Afrika usai tidak terkalahkan dalam pertandingan kontra Gabon selama event dua hari tersebut.

Lalu di Timur Tengah, Arab Saudi sukses mempertahankan mahkota FIBA Esports Open, usai menaklukan Lebanon dalam enam dari tujuh laga mereka di Konferensi.

Tak mau kalah, Australia juga mencatat gelar kedua mereka di ajang esports basket ini, dengan menjadi yang terbaik di Konferensi Asia Tenggara / Oseania, menjungkalkan Filipina 2-0 di final setelah lolos dari fase grup hanya sebagai runner-up.

FIBA Esports Open 2020 II diproduksi secara keseluruhan oleh FIBA Esports Studio baru di Riga, Latvia, dengan game yang disiarkan langsung di seluruh platform FIBA.

Artikel Tag: FIBA Esports Open 2020 II, Argentina, Turki, Esports, Pantai Gading

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini