Dampak Covid-19, Tim Esports Denmark North Esports Dibubarkan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 06 Feb 2021, 18:00 WIB
Dampak Covid-19, Tim Esports Denmark North Esports Dibubarkan

Logo North Esports via North Esports

Berita Esports : Tim esports yang berbasis di Denmark, North Esports, pada hari Jumat (5/2) mengumumkan tim telah resmi dibubarkan, akibat dampak dari Covid-19 yang berpengaruh pada finansial perusahaan induknya.

Perusahaan induknya, perusahaan hiburan Denmark Parken Sport & Entertainment (PS&E) dan Nordisk Film telah memutuskan untuk berhenti berinvistasi di ranah esports, karena dampak keungan negatif dari pandemi virus corona.

Siaran pers asli dalam bahasa Denmark yang diterjemahkan ke bahasa Inggris, mengatakan bahwa investor North Esports, PS&E dan Nordisk Film, membuat keputusan bersama untuk fokus pada bisnis inti mereka daripada esports.

Lars Bo Jeppesen, ketua North dan direktur Parken Sport & Entertainment, mengatakan telah berupaya untuk mencari lebih banyak co-investor, tetapi pihaknya gagal untuk menemukan kesepakatan yang cocok.

"(North) akan membutuhkan investasi lanjutan yang sugnifikan untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan di masa depan," kata Jeppesen dilansir Dot Esports. "Masih ada potensi dalam esports dan game, tetapi cakrawala waktunya panjang dan tidak pasti," lanjut dia.

Lars Bo Jeppesen juga mengungkapkan hadirnya pandemi Covid-19 telah berdampak signifikan pada industri esports dan olahraga pada umumnya, yang selanjutnya memengaruhi kelangsungan finansial untuk menjaga North untuk bisa bertahan.

Dilansir Dot Esports, sebelum dibubarkan North Esports memiliki roster untuk scene CS: GO, Apex Legends, dan FIFA. Untuk roster FIFA, kini diambil alih FC Copenhagen yang berafiiasi dengan mereka dan akan lanjut berkompetisi di ajang eSuperliga, sedangkan aktivitas North lainnya akan dihentikan secara bertahap dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Covid-19, North Esports, Parken Sport & Entertainment, Esports, fc copenhagen

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini