Cloud9 Kalah dari Tim Medioker di Laga Pembuka LCS Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 05 Jun 2021, 17:30 WIB
Cloud9 Kalah dari Tim Medioker di Laga Pembuka LCS Summer Split 2021

Ablazeolive (Golden Guardians) Golden Guardians Taklukkan C9 dalam 37 Menit via Riot Games

Berita Esports: Cloud9 (C9) mengawali perjalanannya untuk mempertahankan gelar juara LCS dengan tidak meyakinkan, usai di laga pembuka LCS Summer Split 2021 hari Sabtu (6/6) ditaklukkan Golden Guardians, tim level medioker di Amerika Utara, dalam waktu 37 menit.

Dilansir Dot Esports, cara yang dilakukan Guardians untuk mengalahkan C9 sangat mirip dengan bagaimana DWG KIA dan Royal Never Give Up menumbangkan C9 di ajang MSI 2021 di Islandia bulan lalu.

Setelah tersandung di mid game dan membiarkan Cloud9 memimpin, Golden Guardians mengeluarkan jet di 90 detik terakhir, menyerbu markas sang lawan usai membuat 12 kill dalam empat menit untuk mengakhiri pertandingan tersebut.

Hasil ini pun menjadi pil pahit untuk K1ng, yang harus memulai debutnya bersama C9 dengan kekalahan. Sejak direkrut, pemain asal Ocean itu sebelumnya menghabiskan sepanjang musim 2020 di kancah Academy, tetapi akhirnya ia mendapat kesempatan membela tim utama di LCS Summer Split 2021, untuk menggantikan Zven.

Kesempatan berharga itu tidak disia-siakan oleh K1ng dengan tampil sangat baik di partai kontra Guardians ini, membukukan skor 8/5/7, walau sayangnya permainan apiknya belum menghasilkan kemenangan untuk Cloud9.

Untuk Golden Guardians, kemenangan ini membawa mereka secara perlahan mulai kembali ke persaingan memperebutkan spot playoff, karena berjarak dua tangga dari zona aman playoff. Kendati demikian masih ada 26 pertandingan tersisa di jadwal, dan hasil kontra C9 belum menyebabkan perubahan di papan klasemen.

Ada pun Cloud9, kekalahan membuat mereka kehilangan kepemilikan tunggal sebagai pemuncak klasemen LCS, usai berbagi tempat dengan TSM, yang di pertandingan sebelumnya meraih kemenangan atas Team Liquid. Kedua tim sekarang memiliki rekor identik 13-6, tetapi tidak akan berduel dalam pertandingan head-to-head hingga 20 Juni mendatang.

Artikel Tag: Cloud9, Golden Guardians, LCS Summer Split 2021

284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini