Call of Duty League 2021 Akan Dimulai Pertengahan Februari

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Jan 2021, 17:45 WIB
Call of Duty League 2021 Akan Dimulai Pertengahan Februari

Opening Weekend CDL via @CODLeague

Berita Esports : Call of Duty League (CDL) akan kembali bergulir untuk musim 2021, yang akan dimulai pertengahan Februari, tepatnya 14 Februari 2021.

Namun sebelum bergulirnya liga, pihak CDL telah mengumumkan hari ini, Rabu (13/1) akan menghadirkan turnamen khusus dalam rangka memperingati satu tahun Call of Duty League, yang bertajuk 'Kickoff Classic'.

Dilansir Dot Esports, Kickoff Classic akan berlangsung mulai 23 Januari hingga 24 Januari 2021, dan akan menjadi acara spesial karena menampilkan pertandingan yang dipilih oleh pengemar, event pemilihan grup khusus, dan rincian lebih lanjut seputar format resmi liga. Turnamen tersebut dimulai pukul 14.00 CT pada 23 Januari (24 Januari pukul 03.00 waktu Indonesia), dan akan disiarkan di channel YoTube resmi CDL.

Tiga pekan setelah Kickoff Classic, musim reguler CDL 2021 secara resmi akan digelar dengan Opening Weekend mulai 11 hingga 14 Februari, dan akan dipandu oleh Atlanta FaZe. Seluruh 12 franchise akan bersaing seperti pada ajang Launch Weekend tahun lalu. Tapi tidak seperti tahun lalu, 12 tim tersebut akan berkompetisi di setiap Home Series musim ini.

Akan ada beberapa perubahan pada format liga untuk CDL 2021. Liga bertransisi dari Modern Warfare ke Black Ops Cold War, CDL berpindah dari format lima vs lima ke format empat vs empat, dan liga juga berpindah platform dari PlayStation ke PC. Sedangkan Home Series event akan mengarah ke lima pertandingan utama sepanjang musim, dan pada akhir tahun, delapan tim teratas akan maju ke babak playoff.

Pada Call of Duty League tahun lalu, Dallas Empire berhasil menjadi juara setelah menang telak 5-1 dari Atlanta FaZe di grand final CoD Champs. Empire masih mempertahankan rosternya tetap sama, keculai mendepak Clayster untuk menyesuaikan format empat vs empat di liga tahun ini.

Sedangkan tim seperti FaZe, dan OpTic Chicago (sebelumnya dikenal sebagai Hunstmen) telah memperbaiki kembali roster mereka setelah penampilan yang solid tahun lalu, lalu beberapa franchise lain seperti Paris Legion dan Minnesota RØKKR harus merombak lineup tim mereka.

Artikel Tag: Call of Duty League, Kickoff Classic, Atlanta FaZe, Dallas Empire, Esports

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini