BOOM Esports & Talon Sengsara di TI11, Harapan SEA Terancam Hilang?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 18 Okt 2022, 07:00 WIB
BOOM Esports & Talon Esports Sengsara di TI11, Harapan SEA Terancam Hilang?

BOOM Esports dan Talon Esports via Upstation Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Di dua hari awal babak penyisihan grup The International 11 (TI11), BOOM Esports dan Talon Esports kompak merana dengan meraih hasil buruk. Kedua wakil Asia Tenggara (SEA) ini masing-masing terbenam di papan bawah klasemen Grup A dan B pasca sederet kekalahannya.

Firasat buruk pasca pembagian grup yang menghasilkan kesulitan bagi dua dari tiga wakil SEA tersebut kini menjadi kenyataan. Bak hilang taring di kandang sendiri, BOOM dan Talon dibayang-bayangi mimpi buruk berupa tersingkir dari turnamen.

BOOM Esports memang meraup beberapa poin tambahan di hari kedua pada Minggu (16/10). Namun tambahan tersebut belum cukup untuk memastikan mereka akan lolos ke babak playoff.

Dari kubu Talon Esports, belum ada kemenangan yang mereka raih dalam lima laga yang telah dimainkan (rekor 0-2-3). Meski cukup baik mengemas laning phase, Talon gagal mempertahankan ancient-nya dari gempuran lawan. Rata-rata laga mereka pun bukan karena kesuksesan strategi, melainkan kesalahan dari lawan.

Nasib Talon Esports tidak berbeda jauh pula dengan BOOM, yang selalu tampil ganas di early game pertandingan hingga mid phase. Pada fase itu, Hungry Beast, berkali-kali mudah kehilangan momentum dengan bermain amburadul dan agresif berlebihan.

Mengutip Upstation Asia, netizen di hampir semua platform media sosial resmi milik masing-masing tim ramai mengulas mengkhawatirkannya performa kedua tim. Ada yang beranggapan BOOM Esports dan Talon sudah mesti mengganti strategi permainnya jika masih ingin menghadiri playoff TI11.

Bukan mustahil di playoff TI11 nanti, Asia Tenggara cuma diwakili oleh Fnatic yang kini menempati posisi keenam Grup B. Catatan buruk tersebut bisa saja terjadi, mengingat Talon Esports belum bisa menampilkan performa terbaiknya hingga hari kedua.

Artikel Tag: BOOM Esports Dota, Talon Esports, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/boom-esports-talon-sengsara-di-ti11-harapan-sea-terancam-hilang
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini