Bigetron RA Belum Ikut Scrim PMGC 2021, Zuxxy Beri Penjelasan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 24 Nov 2021, 02:00 WIB
Bigetron RA Belum Ikut Scrim PMGC 2021, Zuxxy Beri Penjelasan

Zuxxy via Nimo TV BTR Zuxxy

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kompetisi skala dunia bertajuk PUBG Mobile Global Championship 2021 (PMGC 2021) segera digelar dalam waktu dekat. Ajang bergengsi ini mempertandingkan berbagai tim dari dua region yakni East dan West.

Sebelum dimulainya turnamen, seperti pada umumnya setiap tim akan berpartisipasi dalam friendly match yang biasa disebut scrim. Biasanya, para tim memanfaatkan scrim untuk mulai mematangkan strategi sampai rotasi mereka.

Namun, melansir dari Upstation Asia, saat ini para tim kontestan PMGC 2021 belum melakukan scrim yang biasanya diselenggarakan beberapa hari menjelang kompetisi dimulai. Lantas apa penyebabnya?

Saat live streaming di Nimo TV beberapa waktu lalu, In-game Leader (IGL) Bigetron RA, Zuxxy, mengungkapkan alasan belum dimulainya scrim untuk persiapan PMGC mendatang, karena sejumlah tim masih menjalani turnamen lainnya.

"Sepertinya untuk scrim PMGC dimulai dari 25 November 2021 karena saat ini ada beberapa tim yang belum selesai turnamennya," ucap Zuxxy dikutip dari Upstation Asia.

Sebagaimana diketahui, dua slot di PMGC 2021 region East masih belum terisi. Tapi sampai tulisan ini dibuat, belum ada informasi terkait tim mana yang bakal mengisi slot tersebut.

Tak hanya masalah scrim, Zuxxy pun sedikit mengeluhkan perihal jaringan apabila mereka melakukan scrim lintas negara. Menurutnya, jaringan dan juga server yang digunakan akan menjadi masalah utama dari scrim tersebut.

"Selain itu masalah utama ketika mengadakan scrim nanti sebenarnya ada di jaringan atau server. Kecuali jika room sudah disediakan dari Tencent sendiri kayaknya bakal enggak ada masalah soal jaringan lagi." Ungkap kembaran dari Luxxy itu, dikutip dari RevivaL TV.

Artikel Tag: Bigetron RA, PMGC 2021, Zuxxy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bigetron-ra-belum-ikut-scrim-pmgc-2021-zuxxy-beri-penjelasan
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini