Berikut Ini Skema Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 04 Sep 2021, 17:45 WIB
Berikut Ini Skema Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

Skema Esports PON XX Papua 2021 via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Cabang olahraga (cabor) esports akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Berikut skema ekshibisi Esports PON XX Papua 2021.

Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 telah memulai penyelenggaraannya. Walau masih sebatas cabor ekshibisi, dipertandingkannya esports dalam edisi PON tahun ini mendapatkan atensi dari penikmat esports tanah air.

Terbukti, hanya dalam satu minggu sampai kemarin, Jumat (3/9), puluhan ribu peserta telah mendaftar untuk empat game yang dipertandingkan yaitu Free Fire, PUBG Mobile, eFootball, dan Mobile Legends, ditambah laga persahabatan Lokapala.

Mengutip GGWP.ID, game Mobile Legends sudah merampungkan babak kualifikasi provinsi dan mendapatkan juara di setiap provinsi.

Masih dibuka juga pendaftaran peserta untuk game lainnya yang dipertandingkan yaitu PUBG Mobile tanggal 8 September 2021. Pendaftaran dapat dilakukan melalui platform esports resmi PBESI Garudaku.com.

Skema PON Esports

Kualifikasi Provinsi

Sebelum bisa mengikuti main event Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021, semua tim peserta harus melalui kualifikasi provinsi masing-masing. Inilah jadwal kualifikasi untuk provinsi masing-masing game:

 

Pra PON

Tak hanya sampai di situ, seluruh wakil provinsi dari setiap game selanjutnya kembali bertarung di Pra PON, demi memperebutkan tempat di main event. Namun itu tidak berlaku bagi wakil Papua, yang langsung lolos otomatis karena merupakan tuan rumah. Berikut jadwal Pra PON dan jumlah slot yang diperebutkan untuk masing-masing game.

Seusai menyelesaikan babak Pra PON tersebut, nantinya para wakil yang berhak lolos bakal diberangkatkan menuju Papua, lokasi berlangsungnya kompetisi.

 

Hadirnya esports di PON XX Papua 2021 ini juga sekaligus membuktikan kian diakuinya esports sebagai olahraga prestasi, yang nantinya bakal membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Artikel Tag: Esports PON XX Papua, PON XX Papua 2021, PUBG Mobile, Lokapala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/berikut-ini-skema-ekshibisi-esports-pon-xx-papua-2021
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini