Berikut 4 Tim Undangan VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 21 Apr 2022, 01:30 WIB
Berikut 4 Tim Undangan VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia

BOOM Esports, ONI G, Persija Esports, dan Alter Ego Menjadi 4 Tim yang Diundang via Instagram/valorantindonesia_1up

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pihak penyelenggara VALORANT Champions Tour (VCT) 2022 Stage 2: Challengers Indonesia telah mengumumkan empat tim undangan untuk langsung tampil dalam turnamen tersebut.

Keempat tim itu adalah BOOM Esports, ONIC G, Persija Esports, dan Alter Ego. Sebagai empat tim terbaik yang mendapatkan undangan, mereka otomatis langsung masuk ke fase grup tanpa harus mengikuti babak kualifikasi.

Melansir dari RevivaL TV, BOOM Esports, Persija Esports, dan ONIC G mendapatkan undangan mengingat prestasi finis tiga besar di VCT 2022 Stage 1 Indonesia dan menjadi wakil Indonesia di VCT APAC Stage 1.

Sementara itu Alter Ego yang performanya kurang konsisten VCT 2022 Stage 1 Indonesia tetap mendapatkan undangan, karena masih menempati empat besar klasemen poin.

Adapun VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 27 April 2022 hingga 29 Mei 2022.

Turnamen tersebut adalah penyisihan untuk tim-tim VALORANT di Indonesia bersaing memperebutkan tiket lolos ke ajang VCT APAC Challengers, yang bakal diikuti oleh tim VALORANT terkuat perwakilan dari negara-negara di Asia Pasifik.

VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia terdiri dari tiga tahapan yaitu kualifikasi, fase grup, dan playoff. Pada babak kualifikasi ada 128 tim akan bertanding dalam single elimination, dan cuma 16 tim lanjut ke double elimination.

Sebanyak empat tim terbaik dari kualifikasi akan bergabung dengan empat undangan di fase grup, untuk dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing berisi empat tim. Dari delapan tim, hanya enam tim akan lolos ke babak playoff.

Di babak playoff akan menggunakan sistem double elimination, yang mana empat tim terbaik berhak mewakili Indonesia untuk bersaing di VCT APAC Challengers.

Artikel Tag: BOOM Esports VALORANT, Persija Esports, ONIC G, Alter Ego VALORANT, VCT 2022: Indonesia Stage 2 Challengers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/berikut-4-tim-undangan-vct-2022-stage-2-challengers-indonesia
1562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini