Atlet Sampai Selebritas Ramaikan Nominasi Indonesian Esports Awards 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Okt 2020, 05:30 WIB
Atlet hingga Selebritas Ramaikan Nominasi Indonesian Esports Awards

Indonesian Esports Awards via Istimewa

Berita Esports: Ajang penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar oleh salah satu televisi swasta Indonesia GTV bersama Indonesia Esports Premier League (IESPL), merupakan bentuk apresiasi kepada insan pelaku esports di Tanah Air.

Managing Director GTV Valencia Tanoesodibjo, mengungkapkan ajang penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 digelar seusai melihat keberhasilan pihaknya menggulirkan beragam event kompetisi esports.

Dua di antaranya adalah Piala Presiden, dan Official Broadcaster Cabang Olahraga Esports pada ajang Sea Games 2019. Bahkan, saat ini GTV sedang menayangkan ajang pencarian bakat atlet esports pertama dan satu-satunya di Indonesia, yaitu Esports Star Indonesia.

"GTV melihat peluang yang sangat besar di dunia Esports di Indonesia. Kita memiliki para pelaku Esports yang tidak hanya banyak, tapi juga berpotensi membawa nama Indonesia ke panggung Esports dunia. GTV mendukung penuh perkembangan dunia Esports Tanah Air dan Indonesia Esports Awards merupakan komitmen GTV untuk itu," ujar Valencia Tanoesoedibjo pada keterangan tertulis Kamis (15/10), dilansir dari Kompas.com.

Sementara untuk Vice President IESPL Rangga Danu Prasetyo, ia berharap esports tidak hanya menjadi wadah untuk bermain game, tetapi bisa sampai mengharumkan nama bangsa.

"Berharap esports bukan hanya sekedar bermain game tetapi bisa menghasilkan keuntungan terlebih bisa membanggakan dan mengharumkan nama bangsa," kata petinggi IESPL itu, Rangga Danu, dilansir Berita Satu.

Akan tetapi, ajang itu tidak hanya memberikan apresiasi bagi para atlet atau pelatih esports saja, namun juga kepada para selebritas Indonesia yang dikenal memiliki kemampuan bermain game esports.

Hal tersebut terbukti dari dibuatnya nominasi untuk kategori Celebrity Gamers Terfavorit. Enam selebritas Tanah Air yang masuk nominasi tersebut. Mereka adalah vokalis grup band Noah Ariel, Baim Wong, Eva Cellia, Pevita Pearce, Brisia Jodie, hingga duo komika Coki Pardede dan Tretan Muslim.

Terdapat 11 kategori nominasi dan satu kategori special pada ajang Indonesian Esports Awards, yaitu content creator gaming terfavorit, celebrity gamers terfavorit, celebrities team terfavorit, caster esports terfavorit, Pro team dan Pro Players Esports terfavorit.

Lalu kategori coach esports terfavorit, cosplayer esports terfavorit, turnamen esports publisher dan non-publisher tervaforit, game esports terfavorit, dan the stars esports Indonesia yang merupakan penghargaan special persembahan GTV, dan voting untuk ajang ini pun akan dimulai sejak 18 Oktober hingga 18 November 2020.

Artikel Tag: Indonesian Esports Awawrds, Selebritas Indonesia, Esports, GTV

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini