Alberttt Optimis Makin Banyak Talenta Bali yang Akan Tembus ke MPL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 01 Jul 2021, 16:00 WIB
Alberttt Optimis Makin Banyak Talenta Bali yang Akan Tembus ke MPL

Alberttt RRQ Hoshi via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Wonderkid RRQ Hoshi, Alberttt optimis akan semakin banyak talenta esports Bali yang bisa menembus kancah MPL, sebab menurutnya mereka cukup berkualitas dan memiliki potensi.

Remaja 17 tahun itu merupakan salah satu pemain asal Bali yang paling bersinar di scene MLBB. Memang pulau yang dijuluki Pulau Dewata ini lebih terkenal dengan destinasi wisatanya. Namun begitu, beberapa talenta esports khususnya Mobile Legends justru "lahir" dari pulau ini.

Buktinya, satu tahun ke belakang mulai banyak pemain asal Bali yang hadir ke MPL. Diawali oleh Larajie bersama EVOS Legends di season 5, selanjutnya muncul pemain dengan kemampuan lebih besar seperti Panser, Bottle, sampai Alberttt.

Para pemain tersebut bukan pemain biasa. Dengan kemampuan mekanik di atas rata-rata, keempatnya dianggap sebagai wonderkid dari kancah Mobile Legends.

Sayangya, tidak semua dari mereka kariernya cepat melesat. Saat Alberttt dan Bottle mampu menjadi andalan utama tim mereka masing-masing, RRQ Hoshi dan Genflix Aerowolf. Dikutip dari ONE Esports, Larajie belum kembali aktif, sementara Panser masih tertahan di tim MDL. Tetapi, ini sudah membuktikan bahwa Bali punya potensi pemain berbakat.

Dalam wawancara dengan ONE Esports, Alberttt pun berbicara cukup detail seputar potensi pemain asal Bali. Dirinya mengakui, sebagai pulau yang lebih fokus pada pariwasata, membuat perkembangan esports tidak secepat di kota-kota besar.

"Bakat-bakat di Bali sudah mulai banyak walau memang tak sebanyak di Pontianak atau Jakarta. Soalnya di Bali tak terlalu terlihat esportsnya. Karena di sana lebih identik dengan pariwisatanya dan kurang fokus ke esports," ungkapnya kepada ONE Esports.

Kendati demikian, melihat kualitas dan potensinya, pemain berjuluk Baby Alien itu optimis ke depannya akan semakin banyak talenta Bali yang masuk ke kancah profesional.

"Ke depannya pasti akan tambah banyak bakat Bali yang menembus scene profesional, karena mereka lumayan jago dan ada potensinya." Tutupnya.

Artikel Tag: Alberttt RRQ Hoshi, Mobile Legends, MPL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/alberttt-optimis-makin-banyak-talenta-bali-yang-akan-tembus-ke-mpl
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini