Zouma Tidak Akan Dipenjara Tapi Dilarang Memelihara Kucing

Penulis: Dwi Prima
Kamis 02 Jun 2022, 11:12 WIB
Zouma Tidak Akan Dipenjara Tapi Dilarang Memelihara Kucing

Kurt Zouma / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek West Ham, Kurt Zouma tidak akan dipenjara karena video viral yang menunjukkan dia menendang kucing, tetapi dijatuhi hukuman masyarakat dan dilarang memelihara hewan itu selama lima tahun.

Rekaman dari Zouma yang melecehkan kucing diposting di akun Snapchat saudaranya, Yoan. Rekeman itu beredar luas secara online pada bulan Februari, mendorong penyelidikan untuk dilakukan oleh RSPCA.

Dua kucing Bengal jantan diambil darinya dan kemudian sang pemain dijatuhi tiga dakwaan di bawah undang-undang Kesejahteraan Hewan, tanpa harus dipenjara.

Zouma mengaku bersalah atas dua tuduhan menyebabkan "penderitaan yang tidak perlu" pada seekor kucing di Pengadilan Thames Magistrates minggu lalu, dan juga atas pelanggaran terpisah dari tugas kesejahteraan hewan.

Pria berusia 27 tahun itu secara resmi dijatuhi hukuman pada 1 Juni, dengan Hakim Distrik Susan Holdham memberinya 180 jam hukuman pelayanan masyarakat.

Yoan, sementara itu, juga terkena dua dakwaan dan menerima 140 jam hukuman pelayanan masyarakat, dan keduanya dilarang memelihara kucing selama lima tahun ke depan.

Ms Holdham mengatakan bahwa saudara-saudara telah menyatakan "penyesalan yang tulus" atas tindakan mereka.

Dia menambahkan: "Kalian berdua mengambil bagian dalam tindakan tercela dengan kucing peliharaan ini. Kucing itu memandang Anda untuk memenuhi kebutuhannya. Pada tanggal itu di bulan Februari Anda tidak menyediakan kebutuhannya."

Dua kucing sang bek telah dipulangkan, sementara West Ham belum mengkonfirmasi apakah bek tengah itu akan menghadapi skorsing setelah putusan akhir.

Artikel Tag: West Ham, Kurt Zouma, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zouma-tidak-akan-dipenjara-tapi-dilarang-memelihara-kucing
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini