Zola: Jorginho Patut Diperhitungkan untuk Penghargaan Ballon d'Or

Penulis: A Mahfuda
Rabu 21 Jul 2021, 10:53 WIB
Jorginho (Sumber: Getty)

Jorginho (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Chelsea dan Italia, Gianfranco Zola, mendukung Jorginho untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or musim ini.

Jorginho menjadi jantung dari kemenangan The Blues di Liga Champions, serta kemenangan Italia di Piala Eropa 2020 setelah mereka mengalahkan Inggris dalam final di Wembley.

Dan Zola percaya dia adalah kandidat yang sangat kuat untuk mendapatkan penghargaan paling bergengsi bagi individu sepakbola di Eropa tersebut.

“Sekarang kita berbicara tentang pemain fantastis seperti Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya dengan tim nasionalnya – dan ini tidak akan luput dari perhatian,” kata Zola, dikutip dari Metro.

“Jika mereka memberikannya kepada Jorginho, itu akan pantas. Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan konkret untuk timnya. Saya beruntung memiliki dia di Chelsea dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan.”

“Itu pantas karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tetapi tim yang dia mainkan luar biasa. Ini harus diperhitungkan.’

Kendati demikian, memenangkan Ballon d’Or tampaknya tetap tidak mudah mengingat Lionel Messi juga berhasil memenangkan gelar bersama Argentina di Copa America dan dia kini kembali menempatkan dirinya sebagai salah satu kandidat kuat untuk meraih penghargaan tersebut.

Dan terlebih lagi bagi seorang gelandang tengah untuk memenangkan penghargaan tersebut sangatlah sulut. Sejak 2008, Cristiano Ronaldo dan Messi telah memenangkan Ballon d’Or setiap tahun, selain tahun 2018 ketika playmaker Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric, mengambil penghargaan tersebut.

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zola-jorginho-patut-diperhitungkan-untuk-penghargaan-ballon-dor
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini