Zola: Itu Bukan Kepa Arrizabalaga yang Sebenarnya!

Penulis: A Mahfuda
Selasa 06 Okt 2020, 14:02 WIB
Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, meyakini bahwa The Blues belum melihat kemampuan yang sebenarnya dari kiper Kepa Arrizabalaga.

Kepa alami mimpi buruk di Stamford Bridge sejauh ini sejak kepindahannya dari Athletic Bilbao senilai 72 juta pounds (Rp1,38 triliun) pada 2018 lalu.

Penjaga gawang asal Spanyol itu mendapat banyak sekali kritik karena penampilannya dan belakangan ia jadi kiper nomor dua di tim, dengan Frank Lampard memutuskan untuk membawa Edouard Mendy.

Akan tetapi The Blues tak sepenuhnya melakukan kesalahan dengan membawa Kepa Arrizabalaga di masa lalu, menurut mantan striker Zola, yang menganggap bahwa masalah utamanya adalah tentang kepercayaan diri sang kiper.

“Pertama-tama, melihat Kepa, saya turut sedih atas situasi ini karena dia adalah penjaga gawang yang bagus,” katanya kepada Sky Sports.

“Ketika dia datang ke sini dua tahun lalu, dia datang sebagai kiper dengan banyak potensi tapi dengan beban besar di atasnya, dengan yang besar yang dibayarkan oleh Chelsea. Menurut saya, sekarang dia berada di tempat di mana ia tak aman, merasa lemah.”

“Saya turut sedih karena saya 100% yakin ini bukan Kepa yang sebenarnya, dia hanya merasakan tekanan sekarang ini dan dia membuat banyak kesalahan. Tapi potensinya, bagi saya masih ada, dia pemain yang bisa menjadi penjaga gawang papan atas.”

Ditanya apakah menurutnya Kepa Arrizbalaga akan bisa bertahan di Stamford Bridge, Zola menambahkan, “Saya tak tahu, itu tergantung pada apa yang ingin dilakukan Lampard. Saat ini, Anda bisa melihat pemain tersebut tak nyaman, karena dia merasa insecure.”

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Frank Lampard, Chelsea

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini