Zlatko Dalic Sebut Tekanan Ada pada Argentina, Bukan Kroasia

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Des 2022, 18:58 WIB
Zlatko Dalic

Zlatko Dalic sebut tekanan berada pada Argentina (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengklaim bahwa tekanan ada pada Argentina untuk meraih kemenangan jelang laga semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Vatreni sukses mencapai semifinal Piala Dunia untuk dua edisi beruntun setelah dikalahkan Prancis di final pada 2018 lalu. Namun, mereka punya rekam jejak bagus dengan mengalahkan Argentina di babak grup dengan skor 3-0 pada edisi tersebut.

Timnas Kroasia tentu memilliki kapabilitas untuk mengulang kemenangan tersebut setelah mengalahkan Brasil lewat adu penalti pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan dan saya optimistis, karena para pemain ini telah menunjukkan kualitas dan potensi mereka. Jika kami menang besok, maka itu akan menjadi kemenangan bersejarah bagi Kroasia," kata Dalic, dilansir dari Daily Mail.

"Kami merupakan salah satu dari empat tim terbaik di dunia, itu adalah sebuah kesuksesan luar biasa bagi Kroasia, itu adalah suatu hal yang besar untuk menjadi bagian dari empat negara terbaik dunia dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun."

Kedua tim nampak memiliki peluang seimbang. Namun, Zlatko Dalic menolak hal tersebut dan menyebut bahwa La Albiceleste seharusnya merasa terbebani karena lebih baik di atas kertas.

"Kami menginginkan yang lebih, kami akan menghadapi tim Argentina yang hebat, sebuah tim luar biasa yang dipimpin oleh Lionel Messi, mereka sangat termotivasi dan berada dalam tekanan lebih daripada Kroasia pada momen ini," tandas Dalic.

"Saya adalah seorang yang optimis secara alamiah, saya memercayai para pemain kami, mereka menunjukkan kualitas level tinggi, kekuatan karakter sebab kami tidak akan berhasil mencapai final tanpa itu. Kami tidak akan mengubah cara kami bermain."

Artikel Tag: Zlatko Dalic, Timnas Kroasia, Piala Dunia 2022, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zlatko-dalic-sebut-tekanan-ada-pada-argentina-bukan-kroasia
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini