Zlatko Dalic Punya Ambisi Kembali Bawa Kroasia ke Final Piala Dunia

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Des 2022, 08:06 WIB
Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic.

Zlatko Dalic. (Foto: Mohammad Karamali/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, memberikan komentar terkait pertandingan kontra timnas Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022. Dalic mengakui bahwa dirinya memiliki ambisi untuk membawa kembali Vatreni ke laga final seperti edisi sebelumnya.

Timnas Kroasia sukses mengulangi prestasi di edisi sebelumnya dengan memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Pada babak selanjutnya, Kroasia dijadwalkan akan menantang timnas Argentina di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Zlatko Dalic mengakui bahwa lolos ke babak semifinal sudah cukup bagus bagi Kroasia. Hanya saja Dalic menilai bisa sampai di babak empat besar saja belum cukup, dia ingin Vatreni mengulangi prestasi di edisi sebelumnya dengan lolos ke laga pamungkas.

"Timnas Kroasia empat tahun lalu mewujudkan mimpi untuk semua negara kecil, kami memberi negara-negara itu hak untuk memiliki mimpi itu," ujar Dalic dilansir dari BBC Sport.

"Empat tahun lalu tidak ada yang mengharapkan Kroasia untuk mencapai final. Mereka telah didorong oleh perjuangan dan kualitas kami."

"Kedua tim memperlihatkan emosi yang hebat. Emosi dan semangat. Sepakbola membawa banyak hal baik dan banyak kekecewaan."

"Yang perlu diingat, dari empat tim di semifinal, dua di antaranya akan mencapai final, dan hanya akan ada satu pemenang," pungkasnya.

Meski di atas kertas Kroasia masih kalah kualitas jika dibandingkan dengan Argentina, namun bukan berarti mereka bisa diremehkan. Kroasia sendiri lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan tim sekelas Brasil yang sebelumnya digadang-gadang sebagai calon kuat untuk menjadi juara dunia.

Artikel Tag: Zlatko Dalic, Timnas Kroasia, Piala Dunia 2022, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zlatko-dalic-punya-ambisi-kembali-bawa-kroasia-ke-final-piala-dunia
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini