Zlatko Dalic Akui Kroasia Punya 'Motivasi Ekstra' dari Media Inggris

Penulis: Dwi Prima
Jumat 13 Jul 2018, 07:05 WIB
Zlatko Dalic Akui Kroasia Punya 'Motivasi Ekstra' dari Media Inggris

Zlatko Dalic / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menggemakan klaim yang dibuat oleh Dejan Lovren dan Luka Modric bahwa timnya memiliki "motivasi ekstra" untuk mengalahkan Inggris karena tidak dihormati oleh media Inggris. Dalic menilai hal itu memicu semangat Inggris.

Berbicara setelah kemenangan semifinal Piala Dunia atas Inggris, Lovren mengatakan dia kesal dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan kinerja buruk yang dia miliki untuk Liverpool melawan striker Tottenham, Harry Kane musim lalu, sementara Modric mengatakan kepada ITV bahwa 'jurnalis Inggris dan pundit' telah meremehkan Kroasia.

Bintang Real Madrid berulang kali dan secara universal dipuji di media Inggris dalam membangun pertandingan, dengan mengatakan mereka harus 'lebih rendah hati dan menghormati lawan lebih banyak'.

Berbicara kepada wartawan sehari setelah kemenangan bersejarah timnya, Dalic mengatakan: "Selalu ada beberapa motivasi tambahan dan kami selalu menghormati lawan kami."

"Mungkin tim Inggris seharusnya lebih menghormati kami, terutama ketika Anda mempertimbangkan di mana pemain kami memainkan sepak bola mereka, tetapi ini adalah sepak bola dan olahraga."

"Mungkin ada unsur motivasi ekstra karena (komentar di media Inggris), tetapi ada juga motivasi untuk bermain di final dan membuat fans dan negara kami senang."

Dalic ditanya oleh wartawan jika timnya akan lelah untuk pertandingan final melawan Prancis setelah bermain perpanjangan waktu untuk pertandingan ketiga berturut-turut, seperti yang dilaporkan wartawan Inggris jika mereka akan kelelahan setelah dua kali perpanjangan waktu sebelum babak semifinal.

Pelatih berusia 51 tahun itu memberikan respon yang sama, dengan mengatakan setiap kelelahan yang dirasakan para pemainnya akan dibatalkan oleh kesempatan sekali seumur hidup, di mana mereka harus memenangkan Piala Dunia, meskipun dia mengakui bahwa Kroasia telah mengambil 'jalan yang sulit'.

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Kroasia, Zlatko Dalic

446