Zlatan Ibrahimovic Terpilih Jadi Pemain Terbaik Serie A Periode Oktober

Penulis: Nur Afifah
Jumat 06 Nov 2020, 23:49 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker andalan AC Milan Zlatan Ibrahimovic terpilih menjadi Pemain Terbaik Serie A untuk bulan Oktober yang meliputi giornata keempat, lima, dan enam.

Lega Serie A baru saja mengumumkan Ibrahimovic sebagai Pemain Terbaik selama Oktober kemarin. Pemenang dari penghargaan tersebut ditentukan dari berbagai metrik yang dihitung dari Stats Perform dengan bantuan data tracking yag dicatat oleh Necto Sports.

Dalam pengumuman mereka, panitia menyebutkan bahwa striker Rossoneri tersebut dipilih sebagai pemenang karena alasan sebagai berikut.

- Mengembangkan indeks efisiensi tekni tertinggi dalam dua dari tiga matchday.

- Performa efisiensi teknik sebesar 96.3%, dengan puncaknya 98% dan efisiensi fisik sebesar 92%.

- Berkat skill teknik luar biasanya (97% Pergerakan-K), ia membuat rekan-rekan satu timnya tampil di level terbaik mereka.

- Kemampuan menggiring bola dan kontrol permainan yang luar biasa membuatnya tak pernah kalah dalam pertarungan ofensif 1 lawan 1 dan mencapai tingkat 94% dalam K-Pass.

Tentu saja statistik-statistik tersebut menunjukkan angka yang luar biasa bagus, tetapi Ibrahimovic seharusnya dapat memenangkan penghargaan tersebut hanya dari keunggulannya mencetak gol setelah membukukan tujuh gol dalam empat pertandingan liga sejauh musim ini berjalan, termasuk brace kemenangan saat Milan melawan Inter dan gol kemenangan kontra Udinese akhir pekan kemarin. Meski usianya sudah menginjak 39 tahun, ia masih terbukti memberikan pengaruh besar di tim.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zlatan-ibrahimovic-terpilih-jadi-pemain-terbaik-serie-a-periode-oktober
1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini