Zlatan Ibrahimovic Dukung Pochettino untuk Raih Sukses Bersama PSG

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 26 Jan 2022, 23:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Zlatan Ibrahimovic yakin mantan klubnya Paris Saint-Germain berada di jalur yang benar untuk mencapai impian tertinggi mereka di Eropa dan berempati dengan pelatih Mauricio Pochettino dalam pekerjaannya menangani beberapa nama besar sepak bola dunia.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic di Paris Saint-Germain pada 2012 menandai awal era keemasan klub, dan dengan 113 gol dalam 122 penampilan di Ligue 1 menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa hingga rekornya dipecahkan oleh Edinson Cavani.

Meskipun telah pindah ke AC Milan, Ibrahimovic masih sering mengamati mantan klubnya tersebut dan menyadari bahwa itu bukan pekerjaan yang mudah bagi Pochettino dalam mengelola skuad yang diisi oleh bintang- bintang kelas dunia seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe, terlebih lagi dengan harapan besar yang menyertainya.

"Melatih dan mengelola skuad yang dipenuhi bakat luar biasa seperti itu tidak mudah. Dari apa yang saya lihat, PSG sedang melakukan apa yang harus dilakukan," kata Ibrahimovic kepada Le Journal du Dimanche.

Dengan dua kali melaju ke semifinal Liga Champions dalam dua musim terakhir, di mana yang pertama juga sampai ke final, PSG akan semakin dekat dengan kejayaannya di Eropa dan Ibrahimovic merasa bahwa dengan cara inilah impian tersebut suatu saat bisa menjadi kenyataan.

"Memimpin dunia tidak selesai dalam dua puluh empat jam. Ini perjalanan panjang dengan pasang surutnya. Chelsea butuh sembilan tahun [untuk memenangkan Liga Champions] setelah dibeli oleh Roman Abramovich," jelas Ibrahimovic.

Dalam wawancara tersebut, Ibrahimovic juga mengungkapkan apakah dia akan kembali ke klub ibu kota Perancis itu setelah karirnya sebagai pesepakbola berakhir.

"Pada hari saya ingin menjadi Direktur Olahraga PSG, saya akan melakukannya," ujarnya.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zlatan-ibrahimovic-dukung-pochettino-untuk-raih-sukses-bersama-psg
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini