Zinedine Zidane Tuntut Rasa Hormat dari Media

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Feb 2021, 19:33 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane muak dengan perlakuan media. Menurutnya, dia pantas mendapatkan rasa hormat mengingat timnya masih juara bertahan La Liga Spanyol.

“Apa yang membuat saya tertawa adalah Anda bertanya pada saya apakah saya bakal terganggu (dengan kritik media),” ucap Zidane sebagaimana dipetik dari BBC.

“Saya tidak pantas diperlakukan seperti itu oleh pers. Kami memenangi liga musim lalu dan saya mengharapkan sedikit rasa hormat.”

Media seperti mengawasi posisi Zidane di kursi pelatih Madrid setelah timnya tersingkir di semifinal Piala Super Spanyol dan Piala Raja. Terakhir, Madrid kembali menelan kekalahan saat menghadapi Levante di kandang sendiri pada 30 Januari lalu.

Los Blancos–julukan Madrid–juga harus turun ke posisi ketiga klasemen sementara di belakang Atletico Madrid dan Barcelona. Zidane mengingatkan media bahwa Madrid saat ini masih berstatus sebagai juara bertahan La Liga dan masih dalam perjalanan untuk bertarung meraih gelar.

“Kami punya hak untuk bertarung demi La Liga musim ini, paling tidak beri kami musim ini. Musim depan, bakal perlu ada perubahan, tetapi tahun ini biar kami, tim yang memenangi liga musim lalu, bertarung untuk tahun ini juga,” kata Zinedine Zidane.

“Itu bukan sepuluh tahun yang lalu, itu musim lalu. Tolong tunjukkan sedikit rasa hormat untuk apa yang sudah kami capai. Anda (pers) banyak bicara. Mengapa Anda tidak bilang langsung kepada saya bahwa Anda ingin saya keluar dari klub, tidak di belakang saya.”

Zidane tidak berlebihan untuk bicara demikian karena ia telah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions beruntun untuk Madrid dalam periode 2015-2018.

Namun, sebagai pelatih dan pemain yang akrab dengan pers di Spanyol, pria berkebangsaan Prancis berusia 48 tahun itu semestinya juga paham dengan tabiat media di negara itu.

Pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 tersebut sebenarnya sudah sempat meninggalkan klub pada 2018. Namun, hasil buruk yang dialami Madrid di bawah kepelatihan Julen Lopetegui membuat presiden klub, Florentino Perez, kembali memilih Zidane pada Maret 2019.

Yang terdekat, Zidane bakal memimpin Madrid bertandang ke markas Huesca untuk laga ke-21 di La Liga musim ini. Pertandingan di Stadion El Alcoraz tersebut akan dihelat pada Sabtu (6/2) pukul 22.15 malam nanti

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini