Zinedine Zidane Soal Operasi Sergio Ramos: 'Itu Harus Dilakukan'

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Feb 2021, 22:30 WIB
Sergio Ramos kembali absen untuk Real Madrid.

Sergio Ramos absen lebih lama (Image: El Confidencial)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa operasi terhadap Sergio Ramos memang perlu dilakukan, usai kemenangan atas Huesca di La Liga, Sabtu (6/2) malam WIB.

Los Blancos harus kehilangan defender andalannya selama setidaknya dua bulan ke depan, karena ia harus menjalani operasi pada lutut kirinya.

Itu memperpanjang masa absennya yang telah berlangsung sejak tanggal 14 Januari lalu, ketika Real Madrid takluk dengan skor 1-2 dari Athletic Bilbao pada pentas Piala Super Spanyol.

Real Madrid tengah berada dalam situasi yang tidak nyaman selama kaptennya tidak ada, namun Zinedine Zidane mengaku tidak risau dengan hal ini, karena menurutnya Sergio Ramos memang harus dioperasi.

"Itu sangatlah penting baginya. Itu harus dilakukan dan dia tenang. Itu harus dilakukan karena dia sudah di ujung tanduk dan pemulihan akan dimulai besok," kata Zidane dilansir dari Marca.

Madrid pun tertatih-tatih untuk mengklaim kemenangan di markas Huesca, Estadio El Alcoraz, lantran mereka sempat tertinggal lewat gol Javi Gallan ketika laga baru berjalan tiga menit di babak kedua.

Raphael Varane nampaknya benar-benar mengambil alih tugas Ramos sebagai defender sekaligus pencetak gol. Sang bek tengah asal Prancis itu membalikkan kedudukan melalui dwigolnya pada menit ke-55 dan 84.

Kini, Madrid kembali ke urutan kedua di klasemen sementara La Liga dengan torehan 43 poin, namun bisa turun ke urutan ketiga lagi jika Barcelona menang atas Real Betis pada Senin (8/2) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, Zinedine Zidane

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini