Zinedine Zidane Sambut Baik Kans Karim Benzema Kembali ke Timnas Prancis

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Jan 2021, 16:30 WIB
Zinedine Zidane tak keberatan jika Karim Benzema kembali ke timnas Prancis.

Zinedine Zidane sambut baik kemungkinan Karim Benzema kembali ke timnas Prancis (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa itu adalah sebuah kabar baik jika Karim Benzema bisa kembali memperkuat tim nasional Prancis.

Sang striker veteran tidak pernah bermain lagi untuk Les Blues sejak November 2015 silam. Torehan penampilannya untuk tim nasional pun terhenti di angka 81.

Itu merupakan imbas dari kasus pemerasan yang terkait dengan mantan rekan setimnya di timnas Prancis, Mathieu Valbuena, perihal kasus rekaman seksnya.

Sebagai bagian dari kasus ini, Karim Benzema dituduh mencoba untuk mendapatkan uang dari sang bintang Olympiakos menjelang laga persahabatan kontra Armenia pada lima tahun yang lalu.

Namun kini, Michel Moulin, salah satu kandidat pesaing presiden petahanan FFF (PSSI-nya Prancis) Noel Le Graet, berjanji bahwa ia akan berusaha untuk mengembalikan Benzema ke timnas Prancis.

Zinedine Zidane, yang sendirinya juga merupakan legenda sepak bola Prancis, pun menyampaikan rasa positifnya perihal kemungkinan untuk melihat kembali Benzema dengan seragam Les Blues.

"Bahwa Benzema bisa kembali ke timnas Prancis merupakan suatu kabar baik," katanya dalam konferensi pers jelang laga kontra Athletic Bilbao, dilansir dari Goal.

Di sisi lain, jika Benzema jadi balik ke timnas Prancis, maka itu meningkatkan potensi kehilangan striker setelah jeda internasional. Pada saat ini, daftar striker Real Madrid sangatlah minim dan mereka juga akan segera melepas Luka Jovic yang kabarnya akan dipinjamkan ke mantan klubnya, Eintracht Frankfurt.

"Jovic merupakan seorang yang mencetak gol, itulah karakteristiknya. Dia masih 21 tahun, kami hanya memahami itu. Itulah yang kami inginkan.

"Dia tidak cukup beruntung, dia memiliki kesulitan, adaptasi, cedera. Pada usia 21 tahun, itu tidaklah mudah. Anda harus belajar dari banyak hal."

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Zinedine Zidane, Timnas Prancis

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini