Zinedine Zidane Puas dengan Kemampuan Real Madrid Atasi Badai Cedera

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Mei 2021, 16:15 WIB
Zinedine Zidane puas Real Madrid mampu atasi badai cedera.

Zinedine Zidane puji kesuksesan Real Madrid atasi badai cedera (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Zinedine Zidane memuji Real Madrid karena mampu menanggulangi berbagai macam kasus pemain cedera sepanjang musim ini, namun masih tetap bersaing dalam perburuan gelar juara di La Liga dan Liga Champions.

Los Blancos kini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga, dengan ketertinggalan dua poin saja dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang menjadi pemuncak.

Mereka juga masih bersaing di semifinal Liga Champions, dengan laga leg pertama kontra Chelsea telah digelar pada tengah pekan ini, berkesudahan dengan skor 1-1.

Namun dengan dua gelar prestisius yang sedang dipertaruhkan, Real Madrid kembali diganggu cedera. Enam orang pemain telah beraksi lebih dari 3.000 menit pada musim ini, dan Zinedine Zidane merasa puas dengan caranya menghadapi badai cedera dengan rotasi.

"Kami telah melakukan yang seharusnya dilakukan. Tidaklah mudah untuk mengelola skuat seperti Real Madrid, karena semua orang memiliki opini," kata Zizou kepada pers jelang laga kontra Osasuna, dikutip dari Marca.

"Itu tidaklah mudah, namun kami telah mengalami banyak kesulitan. Siapa yang salah? Anda tidak harus mencari tahu, ini memang merupakan tahun yang aneh.

"Namun persiapan adalah yang terpenting dan kami tidak memiliki persiapan dan itu adalah hal yang sangat rumit. Jika Anda tidak punya waktu untuk bersiap, hal-hal seperti ini bisa terjadi. Namun kami mampu mengatasinya dengan cara terbaik."

Los Blancos merupakan tim yang menderita badai cedera paling buruk di La Liga, dan itu malah membuat Zidane semakin puas dengan hasil yang telah mereka raih sejauh ini.

"Mungkin kami memang punya sedikit lebih banyak masalah cedera, jadi tiba di titik ini setelah melalui banyak kesulitan itu hanya membuat saya merasa lebih bahagia dengan kemampuan kami," tambahnya.

"Anda tahu ketika ada enam atau tujuh pemain penting absen, maka Anda akan bertanya kepada diri sendiri, apa yang terjadi, namun kami tetap menatap ke depan."

Madrid bakal menghadapi Osasuna di Estadio Alfredo Di Stefano pada Minggu (2/5) dini hari nanti WIB, sebelum menyambangi Stamford Bridge untuk meladeni undangan Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions, empat hari kemudian.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, La Liga

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini