Zinedine Zidane: Madrid Kurang Pede Hadapi Shakhtar

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 22 Okt 2020, 13:23 WIB
Zinedine Zidane nampak terkejut saat Real Madrid harus kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk di matchday pertama Liga Champions 2020/21 / via EPA

Zinedine Zidane nampak terkejut saat Real Madrid harus kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk di matchday pertama Liga Champions 2020/21 / via EPA

Berita Liga Champions: Zinedine Zidane menerima kekalahan Real Madrid 2-3 atas Shakhtar Donetsk di matchday pertama Liga Champions dini hari tadi (22/10). Menurut pelatih berkepala plontos ini, penyebab kekalahan El Real adalah karena timnya bermain dengan kurang percaya diri.

Menjamu Shakhtar Donetsk di Estadio Alfredo Di Stefano, Zidane membuat keputusan berani dengan mencadangkan sejumlah pilar inti seperti Karim Benzema dan Toni Kroos.

Keputusan itu ternyata berbuah blunder karena Shakhtar Donetsk mampu membuat kejutan dengan unggul 3-0 di babak pertama.

Pada babak kedua Zidane pun memasukkan Benzema dan Kroos untuk menambah daya dobrak timnya.

Namun itu semua sudah terlambat dan El Real hanya bisa mencetak dua gol saja lewat aksi dari Luka Modric serta Vinicius Junior.

Menanggapi kekalahan mengejutkan timnya, Zidane beralasan bahwa ketidakpercayaan diri menjadi faktor utama mengapa Los Merengues harus rela menderita kekalahan.

"Kami memulai laga dengan kurang percaya diri," ucap Zinedine Zidane seperti dikutip dari Evening Standard.

"Saya tidak melihat tim memainkan strategi yang saya inginkan di babak pertama dan itu adalah murni kesalahan saya."

"Saya harus segera mencari solusi dari masalah ini agar kita bisa menjadi lebih kuat dan kembali ke jalur kemenangan," tutup sang entrenador.

Kekalahan dari Shakhtar jelas dapat mempengaruhi mental para penggawa Real Madrid saat ini. Pasalnya di akhir pekan nanti, Benzema dkk. bakal melakoni laga El Clasico kontra rival abadi mereka yaitu Barcelona.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Shakhtar Donetsk

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini