Zinedine Zidane Inginkan Gareth Bale Berikan Kontribusi Lebih

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Sep 2017, 19:15 WIB
Zinedine Zidane Inginkan Gareth Bale Berikan Kontribusi Lebih

Bale diharapkan bisa berkontribusi lebih (Image: goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa ia inginkan Gareth Bale untuk berikan kontribusi lebih, namun tak ragu sang pemain asal Wales itu akan mampu tampil maksimal untuk timnya.

Performa Bale kerap menjadi bahan kritikan belakangan ini menyusul dengan awal musim yang buruk bagi Los Blancos di La Liga lantaran menderita dua kali hasil imbang kontra Valencia dan Levante.

Namun Zidane kembali membela anak asuhnya tersebut dan mengklaim bahwa Bale memiliki banyak kemampuan yang bisa diberikan kepada timnya.

"Segalanya memerlukan waktu, Bale pun demikian, sesederhana itu," ujar Zidane dalam konferensi pers sebelum kunjungan Real Madrid ke kandang Real Sociedad malam ini (17/9) waktu setempat.

"Dinamika untuk seorang pemain adalah untuk berlatih secara normal dan itulah yang dia lakukan. Kemudian, tentu saja, kami inginkan dia berikan kontribusi yang lebih di lapangan, namun kami tenang sebab dia akan mampu melakukannya dalam waktu dekat."

Bale adalah mantan pemain termahal di dunia ketika diboyong oleh Madrid dari Tottenham Hotspurs pada bursa transfer musim panas tahun 2013 dan ia mendapatkan tekanan besar pada saat ini, namun Zidane mengklaim ia mampu mengatasinya, sebagaimana Zidane ketika menjadi pemain termahal dunia saat diboyong dari Juventus pada awal millenium.

"Dia bisa menangani tekanan. Mahar transfer akan selalu ada yang dikomentari. Ketika Madrid merekrut saya (sebagai pemain), mereka menunggu saya untuk tampil dengan performa terbaik dan pada awalnya itu sangat menekan saya."

"Yang terpenting adalah motivasi dari sang pemain, apa yang diinginkan oleh pemain. Sisanya bisa dilakukan dengan tenang, seperti saya, dan kami akan menunggu yang terbaik untuk Bale."

"Saya tidak pernah ragu dia mampu tampil baik. Hanya saja kami perlu lebih bersabar. Dia terbiasa dengan itu semua dan itu tidak membebankannya."

Artikel Tag: Gareth Bale, Zinedine Zidane, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zinedine-zidane-inginkan-gareth-bale-berikan-kontribusi-lebih
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini