Zinedine Zidane Diyakini Masih Aman meski Real Madrid Dikalahkan Barca

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Okt 2020, 21:40 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid sedang dalam bahaya. Zidane diprediksi banyak orang bakal dipecat jika Madrid sampai menelan kekalahan ketiga beruntun. Namun, mantan juru taktik Tim Masional (Timnas) Spanyol, Jose Antonio Camacho meyakini hal itu tidak akan terjadi.

Sebagaimana diketahui, masa depan Zidane sebagai pelatih Madrid memang dalam beberapa pekan terakhir tengah dispekulasikan kelajutannya. Terlebih, Madrid menjalani dua pertandingan terakhirnya dengan hasil minor.

Real Madrid harus menderita dua kekalahan beruntun ketika menjalani pertandingan melawan Cadiz di Liga Spanyol dengan skor akhir 0-1. Sementara di fase grup Liga Champions, Madrid juga menelan kekalahan 2-3 dari Shakhtar Donetsk.

Dampaknya, manajemen Madrid kabarnya telah memberikan peringatan keras kepada Zidane. Bahkan apabila Zidane gagal memberikan kemenangan pada saat melawan Barca di lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada akhir pekan ini, maka manajemen Madrid bakal memecatnya.

Apabila hal tersebut benar-benar terjadi, maka ini bakal jadi kedua kalinya Zidane merasakan dipecat oleh Madrid. Sebab juru taktik asal Prancis tersebut juga pernah didepak dari kursi kepelatihan Madrid pada 2018 lalu.

“Saya tidak berpikir seperti bahwa itu bakal terjadi (Zidane dipecat dari kursi kepelatihan Madrid apabila kalah di pertandingan El Clasico),” jelas Camacho, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Jumat (23/10).

“Dia (Zinedine Zidane) sangat didukung oleh presiden klub dan semestinya kiprahnya bakal terus berlanjut sekalipun di dalam sepakbola Anda tidak bisa melihat ke belakang, dan sepakbola memang terkadang juga kejam,” sambungnya.

Selain itu, Camacho juga memberikan komentar soal potensi tim berjuluk Los Blancos itu menjalani laga melawan Barca tanpa diperkuat oleh bek sekaligus sang kapten, yaitu Sergio Ramos, karena cedera. Camacho yakin absennya Ramos bakal berpengaruh terhadap performa Madrid di laga tersebut.

“Ramos adalah seorang pemain yang istimewa. Dia memecahkan banyak rekor dan sangat berpengaruh di ruang ganti dan di luar ruang ganti atas fisiknya dan karakternya,” imbuh sosok yang pernah membesut Madrid periode 1998 dan 2004 itu.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini