Zinedine Zidane Bisa TInggalkan Real Madrid dan Gabung Juventus?

Penulis: Rei Darius
Minggu 19 Mei 2019, 21:30 WIB
Zinedine Zidane Bisa TInggalkan Real Madrid dan Gabung Juventus?

Zidane mungkin bisa gabung ke Juventus (Image: Omnisport)

Berita Liga Italia: Zinedine Zidane mungkin bisa menjadi pelatih baru Juventus setelah mengindikasikan kepergiannya dalam konferensi pers menjelang laga kontra Real Betis.

Il Bianconeri mengumumkan pada hari Jumat (17/5) lalu bahwa Massimiliano Allegri tidak akan melanjutkan kerja samanya dengan klub pada musim depan dan telah mengadakan konferensi pers bersama Presiden Andrea Agnelli keesokan harinya untuk menemui media.

Zidane sudah lama dikaitkan untuk menjadi pelatih berikutnya Juventus setelah mengundurkan diri dari jabatannya di Real Madrid pada musim panas tahun lalu, namun sang pelatih asal Prancis ini kemudian memutuskan untuk kembali menukangi klub ibu kota Spanyol itu pada bulan Maret lalu, dengan dijanjikan kuasa penuh untuk menangani tim.

Walau demikian, situasi mungkin menjadi agak memanas belakangan ini, yang ditunjukkan oleh tindakannya dalam konferensi pers hari Sabtu kemarin. Dia membentak para reporter ketika mereka berulang kali menanyakan tentang kebijakan transfer Los Blancos menjelang bursa transfer musim panas ini.

"Saya adalah orang yang menentukan siapa yang akan menjadi kiper pilihan pertama, kedua atau ketiga. Saya yang memutuskan tim, paham? Jika tidak demikian, maka saya akan pergi," ucap Zidane dalam konferensi pers menjelang laga Real Betis, yang baru saja berakhir dengan kekalahan 0-2 pada hari Minggu (19/5) ini.

Ada beberapa alasan mengapa Zidane harus dipertimbangkan untuk menjadi opsi yang sangat nyata bagi Juventus. Calciomercato menekankan bahwa perubahan pada peraturan pajak negara Italia pada tahun ini berarti gaji yang dibayarkan untuk pekerja asing akan jauh lebih rendah daripada warga negara mereka.

Zidane juga memiliki sejarah yang baik dengan Juventus, karena pernah bermain untuk klub mulai tahun 1996 hingga 2001 silam, dan tidak pernah menyembunyikan hasratnya untuk kembali ke Turin suatu hari nanti.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Juventus

1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini