Zidane Tolak Bahas soal European Super League

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Apr 2021, 10:11 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak mau menjawab ketika ditanya seputar rencana untuk ikut dalam ajang European Super League.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 12 tim papan atas dari seluruh Eropa - enam dari Inggris dan tiga masing-masing dari Italia dan Spanyol - sebelumnya sudah mendaftar untuk menjadi pendiri kompetisi baru yang nantinya akan menggantikan Liga Champions. Kompetisi itu sampai saat ini jauh dari kenyataan, bahkan beberapa tim sudah memutuskan untuk mundur seturut desakan dan kecaman dari banyak pihak.

"Ini masalah presiden [Florentino Perez]. Saya di sini untuk membicarakan. Semua orang punya pendapat, tapi saya tidak di sini untuk membicarakan hal itu. Kalian boleh sebut Zidane duduk di pagar, tapi pekerjaan saya adalah hari demi hari dan pertandingan besok," katanya, sebagaimana diberitakan Goal.

"Saya bisa memberikan opini, tapi itu takkan banyak berarti. Bagi saya, sekarang yang penting adalah soal Cadiz," sambung pelatih asal Prancis itu, sebagaimana diberitakan Goal. Sanksi berat akan dijatuhkan pada 12 tim yang mendaftar Liga Super jika mereka tidak mundur dan meninjau kembali pilihan mereka.

Ada klaim yang menyebut bahwa klub-klub yang masih terlibat dalam kompetisi kontinental musim ini - seperti Real, Manchester United, Chelsea dan Manchester City - tersingkir dari Liga Champions dan Liga Europa. Ditanya tentang masalah itu dan apakah ada diskusi yang diadakan di Santiago Bernabeu, Zidane membantahnya. 

"Tidak, kami sama sekali tidak membicarakannya. Kami hanya berbicara tentang pertandingan besok. Saya tidak bodoh, dan saya tahu kami memiliki pertandingan berikutnya. Tapi, ini tentang besok. Ini kesempatan lain."

Artikel Tag: European Super League, Real Madrid, Zinedine Zidane

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini