Zidane Tegaskan Tidak Tinggalkan Real Madrid demi Timnas Prancis

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Jun 2018, 22:15 WIB
Zidane Tegaskan Tidak Tinggalkan Real Madrid demi Timnas Prancis

Zidane tak mundur karena timnas Prancis (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Zinedine Zidane menyatakan dengan bersikeras bahwa dirinya tidak mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid hanya karena ingin melatih tim nasional Prancis setelah gelaran Piala Dunia 2018 di musim panas ini.

Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan mundur sebagai pelatih Los Blancos hanya beberapa hari setelah mengantarkan sang raksasa La Liga meraih gelar juara Liga Champions ketiga secara beruntun.

Sang pelatih berusia 45 tahun itu kemudian ramai dikaitkan dengan tim nasional negaranya, yang saat ini diasuh oleh Didier Deschamps dan menjadi salah satu kandidat juara di Piala Dunia Rusia musim panas ini.

Walau begitu, Zidane menerangkan bahwa keputusannya untuk menanggalkan jabatan di Santiago Bernabeu bukan dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk melatih Les Blues.

"Yang paling penting adalah memberikan dukungan saya kepada timnas Prancis," ucap Zidane kepada TF1. "Saya tidak mengundurkan diri untuk mengambil alih jabatan di timnas Prancis. Saya berhenti untuk membuat sebuah pernyataan. Saya mendukung timnas Prancis. Kami ingin membawa pulang trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya."

Zidane mengklaim bahwa dirinya juga belum memiliki rencana apapun soal masa depannya dalam waktu dekat dan membuka peluang untuk jeda dari dunia sepak bola sesaat setelah melalui masa yang penuh tekanan selama melatih Real Madrid.

Ditanyakan tentang rencananya dalam suatu acara promosi, sang pemain yang mengantarkan timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 itu mengatakan: "Saya baik-baik saja dan merasa sangat nyaman. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Yang paling penting adalah keputusan yang telah saya ambil, sisanya kita lihat saja nanti."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Timnas Prancis, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zidane-tegaskan-tidak-tinggalkan-real-madrid-demi-timnas-prancis
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini