Zidane: Tak Lolos ke Final Bukanlah Sebuah Kegagalan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Jan 2021, 15:34 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid dipastikan gagal mempertahankan trofi Piala Super Spanyol setelah disingkirkan Bilbao. Meski demikian, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak mau menganggap itu sebagai sebuah kekalahan.

“Ini bukanlah sebuah kegagalan. Kegagalan adalah tidak berusaha, tidak memberikan semuanya di lapangan. Hidup seperti itu, Anda tidak bisa selalu menang. Kami selalu berusaha untuk menang, tetapi Anda tidak bisa selalu (menang),” katanya sebagaimana dipetik dari AS.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu menyaksikan timnya dua kali kebobolan melalui gol Raul Garcia dalam 38 menit pertama. Madrid baru bisa membalas melalui Karim Benzema pada menit ke-73. Kekalahan kontra Bilbao juga menandai bahwa Madrid tidak sedang berada dalam tren baik. Dalam empat pertandingan, mereka meraih dua imbang, sekali menang, dan sekali kalah.

“Kami menjalani tren yang baik dan kini ada dua imbang dan satu kekalahan, itu benar. Kami harus bekerja mengubah dinamika secara cepat. Sisi luar akan sama seperti biasanya, apa yang bisa kami lakukan adalah terus bekerja dan maju sebagai tim,” kata pelatih yang akrab disapa Zizou itu..

Tentang tekanan suporter, Zidane menganggap hal tersebut adalah hal sesuatu yang lumrah. Pelatih asal Prancis itu juga menolak untuk mengatakan bahwa timnya sudah tidak bisa berkembang jauh lagi dengan pencapaian di musim ini.

“Ya, ya, seperti biasa, tapi tidak bakal berhenti memikirkan diri kami sendiri, tak ada yang lain, tidak ada yang lain. Setelah itu, saya muncul ke konferensi pers,” ucap Zidane tentang tekanan suporter.

Kekalahan ini bukan saja membuat tim berjuluk Los Blancos tersebut gagal mempertahankan gelar Piala Super Spanyol, namun juga membuat pupusnya harapan publik untuk melihat El Clasico di partai puncak.

Pasalnya, Barcelona sudah menanti di final setelah menang adu penalti atas Real Sociedad sehari sebelumnya. Partai final sendiri akan digelar di Stadion De La Cartuja di Cordoba, Sabtu (14/1). Barcelona akan berusaha meraih gelar ke-14 sebagai tim terbanyak yang memenangi Piala Super Spanyol dalam sejarah

Artikel Tag: Real Madrid, Zinedine Zidane

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini