Zidane Sebut Real Madrid Beruntung Bisa berada di Final Piala Super Spanyol

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Jan 2020, 21:30 WIB
Zidane Sebut Real Madrid Beruntung Bisa berada di Final Piala Super Spanyol

Zidane akui Real Madrid beruntung bisa main di final (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengklaim bahwa timnya beruntung untuk bisa mencapai partai final Piala Super Spanyol, tempat mereka akan berjumpa dengan Atletico Madrid pada hari Minggu (12/1) esok.

Los Blancos berhasil mencapai partai final Piala Super Spanyol pada tahun ini, setelah mengalahkan juara Copa del Rey, Valencia, dengan skor 3-1 pada pertandingan semifinal hari Rabu (8/1) lalu.

Tahun ini merupakan pertama kalinya untuk turnamen ini dilaksanakan dengan empat tim peserta, sebab biasanya trofi ini hanya diperebutkan oleh dua tim saja, yaitu juara bertahan Copa del Rey dan La Liga.

Dua tim teratas di La Liga dan dua finalis Copa del Rey diundang pada format baru Piala Super Spanyol ini, namun karena Barcelona merupakan juara bertahan liga domestik sekaligus finalis pada pentas piala domestik, maka tim urutan ketiga dari La Liga pun diundang, merekalah Real Madrid.

Tidak ada satu pun dari juara bertahan tersebut yang mampu melewati babak semifinal turnamen ini, dengan Real Madrid akan menghadapi runner-up La Liga musim lalu, Atletico Madrid, di partai final dan Zidane mengaku beruntung bahwa timnya bisa tampil di pentas final yang akan digelar di Arab Saudi pada akhir pekan ini.

"Kami menerima perubahan ini dan kami merasa beruntung karena bisa bermain pada kompetisi ini," kata Zidane, dikutip dari Marca, dalam konferensi pers jelang laga pada hari Sabtu (11/1) ini.

"Ini adalah satu gelar juara lainnya yang diperebutkan dan kami ingin memenangkannya. Bagi saya, itu adalah kebahagiaan untuk bisa berada di Spanyol, untuk hidup di negara tempat sepak bola menjadi sumber kebahagiaan rakyatnya.

"Saya bahagia bisa bermain di laga final lagi. Real Madrid hidup untuk laga-laga seperti ini dan di sinilah kami. Tidak ada tekanan seperti final lainnya, namun kami datang ke sini untuk menjadi juara."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, piala super spanyol

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini