Zidane Miliki Kendali Penuh Soal Nasib Bale di Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Mei 2019, 12:45 WIB
Zidane Miliki Kendali Penuh Soal Nasib Bale di Real Madrid

Masa depan Bale sepenuhnya ditentukan oleh Zidane (Image: BBC Sport)

Berita Transfer: Pelatih Zinedine Zidane memegang kendali penuh mengenai nasib Gareth Bale di Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini, menurut agen yang mewakilinya, Jonathan Barnett.

Zidane tidak menyertakan sang penyerang asal Wales ini dalam dua pertandingan Los Blancos di La Liga bulan Mei ini, meskipun ia tidak mengalami gangguan kebugaran apapun dan kemudian mencadangkannya selama 90 menit penuh untuk laga penutup musim kontra Real Betis di Santiago Bernabeu yang berkesudahan dengan kekalahan 0-2.

Ditanyakan mengenai alasannya untuk tidak memberikan kesempatan bagi Bale untuk mengucapkan perpisahan kepada para pendukung Real Madrid, Zidane mengatakan bahwa sikap sang penyerang berusia 29 tahun itu di sesi latihan sehari-hari membuatnya tidak pantas untuk bermain.

"Saya harus menimbang berdasarkan performa dari hari ke hari dan saya membuat keputusan." ucap Zidane. "Dan ketika ada sesuatu yang tidak saya sukai, atau tidak cocok dengan saya, saya harus mengambil keputusan yang saya kira adalah yang terbaik.

"Itu mungkin sulit bagi sang pemain, kami tidak bisa melupakan apa yang telah dilakukannya di sini, namun kita harus hidup di masa kini dan berpikir soal masa depan. Kami akan melihat (apakah Bale akan bertahan). Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, sejujurnya."

Ditanyakan mengenai komentar ini oleh ESPN FC, Barnett hanya menjawab santai: "Tidak apa, itu adalah opininya." Ditekan apakah opini Presiden Florentino Perez bisa memengaruhi masa depan Bale, Barnett menjawab dengan singkat lagi: "Zidane memiliki kendali penuh."

Bale telah memenangkan 14 trofi selama enam musim bermain untuk Real Madrid, termasuk empat titel Liga Champions, mencetak gol pada final di tahun 2014 dan 2018 lalu. Secara keseluruhan, dia mencetak 102 gol dari 231 pertandingan untuk klub.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Gareth Bale

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini