Zidane Ingin Pulangkan Achraf Hakimi dari Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 14 Des 2019, 11:45 WIB
Zidane Ingin Pulangkan Achraf Hakimi dari Dortmund

Achraf Hakimi (Goal)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa pemain asal Maroko, Achraf Hakimi akan kembali ke Santiago Bernabeu ketika masa peminjamannya bersama Borussia Dortmund berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Hakimi meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018 yang lalu untuk bergabung bersama Die Borussian dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua musim. Hal itu dia lakukan demi mendapat lebih banyak kesempatan bermain guna mengembangkan kemampuannya sebagai seorang bek sayap kanan.

Keputusannya pun cukup tepat, karena bersama Dortmund ia mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan dengan mencatat 23 penampilan di semua kompetisi musim ini, mencetak 6 gol dan menyumbang 5 assists. Penampilan apiknya membuat Zidane kepincut, sehingga pelatih asal Perancis itu memastikan bahwa Hakimi akan kembali ke Real Madrid pada musim panas 2020. Terlebih menurut media Spanyol, Real Madrid akan melepas Alvaro Odriozola demi memberi ruang pada Hakimi.

Karena Odriozola sendiri tampil melempem sejak didatangkan dari Real Sociedad pada tahun 2018 yang lalu dengan biaya transfer sebesar 25 juta pounds atau 460 miliar rupiah.

“Kami senang karena ia mencetak gol dengan timnya. Dia memiliki masa depan yang hebat di Real Madrid dan kami akan melihat apa yang akan terjadi padanya,” kata Zidane.

Di sisi lain Hakimi juga mengakui kekagumannya kepada Zidane. Dia bahkan menyebut Zidane sebagai panutan.

“Dia seorang pelatih yang selalu memberi saya nasihat. Anda dapat melihat bahwa dia menginginkan yang terbaik untuk saya, seolah-olah saya adalah seorang putranya,” kata Hakimi kala itu.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Achraf Hakimi, Borussia Dortmund

1497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini