Zidane Bela Wasit Soal Penganuliran Gol Sevilla Kontra Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Minggu 19 Jan 2020, 14:30 WIB
Zidane Bela Wasit Soal Penganuliran Gol Sevilla Kontra Real Madrid

Wasit ambil keputusan yang tepat menurut Zidane (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai bahwa wasit telah mengambil keputusan yang tepat untuk menganulir gol dari Luuk de Jong saat timnya menang dengan skor 2-1 atas Sevilla hari Sabtu (18/1) kemarin.

Los Blancos merebut puncak klasemen sementara La Liga berkat sepasang gol yang diciptakan oleh Casemiro di Santiago Bernabeu, meskipun De Jong sempat membuatnya imbang 1-1 pada babak kedua.

Namun keadaan bisa saja berakhir berbeda, lantaran sang striker asal Belanda telah memberikan keunggulan lebih dulu untuk Sevilla pada saat laga baru berjalan 30 menit, namun wasit Juan Martinez Munuera menganulirnya usai meninjau ulang dari VAR karena menganggap Nemanja Gudelj telah melanggar Eder Militao sebelum gol tercipta.

Pihak Sevilla memprotes keras keputusan tersebut, dengan direktur olahraga Monchi mengakui bahwa dirinya berniat untuk menarik timnya dari lapangan jika saja gol penyeimbang De Jong juga dianulir oleh wasit. Namun Zidane tidak melihat adanya kekeliruan dari keputusan sang pengadil lapangan.

"Yang bisa saya katakan adalah saya melihat insidennya dan itu adalah pelanggaran, wasit melihatnya dari VAR dan dia memberikan pelanggaran untuk itu," kata sang juru taktik asal Prancis kepada para reporter, dikutip dari Goal

"Untuk gol kedua, ada handball, dia tidak menganulirnya. Saya tidak bisa menjelaskan apapun dan saya tidak pernah mengevaluasi terlalu dalam hal-hal seperti ini. Itu tugas wasit untuk menentukan.

"Terkadang situasi seperti ini bisa merugikan Anda dan terkadang menguntungkan. Itu adalah tugas yang sulit. Itu adalah tugas mereka untuk memutuskan. Bagi saya, memang ada pelanggaran, dan itu sangat normal."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Sevilla

924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini