Zidane Anggap Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 21 Des 2019, 22:45 WIB
Zidane Anggap Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Guardiola merupakan pelatih terbaik dunia, menurut Zidane (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebagai juru taktik terbaik di dunia untuk membalas pengakuan dari mantan pelatih Barcelona tersebut.

Zidane dan Guardiola akan bersua pada panggung terbesar sepak bola, yaitu Liga Champions, setelah Los Blancos dipertemukan dengan sang juara bertahan Premier League pada babak perdelapan final.

Sebelumnya, sang juru taktik asal Catalan mengakui pernah memiliki harapan untuk bermain bersama Zidane di Juventus pada saat keduanya masih aktif bermain, namun itu tidak pernah terlaksana. Dan Zizou membalasnya dengan memuji kualitas Guardiola sebagai pelatih terbaik dunia.

"Itu akan menjadi kesempatan yang spesial untuk berhadapan langsung dengannya. Saya bermain menghadapinya pada banyak kesempatan," kata Zidane tentang Guardiola dalam konferensi pers jelang laga kontra Athletic Bilbao, dikutip dari Marca.

"Saya menghormatinya sebagai seorang pemain dan sebagai pelatih juga, sebab saya kira dia adalah pelatih terbaik di dunia. Dia telah membuktikan itu sepanjang kariernya dan saya menantikan kesempatan untuk menghadapinya dan tim asuhannya."

Real Madrid akan menjamu Man City di Santiago Bernabeu pada tanggal 26 Februari mendatang, sebelum giliran Etihad Stadium yang menggelar hajatan pada leg kedua tanggal 17 Maret.

Kini, Zidane akan mendampingi Real Madrid untuk terakhir kalinya di tahun 2019, dengan menghadapi Athletic Bilbao di Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (22/12) esok.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Pep Guardiola

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini