Zenit St Petersburg Siap Rekrut Dejan Lovren

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 19 Jul 2020, 23:00 WIB
Zenit St Petersburg Siap Rekrut Dejan Lovren

Dejan Lovren/ Getty Images

Berita Transfer: Dilansir Daily Mail, manajemen Zenit St Petersburg dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek milik Liverpool, Dejan Lovren. Kabar kepergian bek asal Kroasia tersebut memang sudah sering terdengar sejak awal musim ini.

Berkurangnya kesempatan bermain yang diberikan oleh Juergen Klopp menjadi alasan utama mengapa Lovren berulang kali dikaitkan dengan tim lain. Sejak musim lalu, Lovren memang hanya menjadi pilihan keempat di posisi bek tengah Liverpool. Mantan pemain Southampton tersebut gagal bersaing dengan Joe Gomez dan juga Joel Matip untuk menemani Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool.

Meski begitu Klopp mengatakan bahwa dirinya masih membutuhkan seorang Lovren di musim depan. Itulah mengapa manajemen Liverpool sempat berencana untuk memperpanjang kontrak bek berusia 31 tahun tersebut. Liverpool sendiri memiliki klausul untuk memperpanjang kontrak Lovren selama satu musim lagi. Akan tetapi rencana tersebut dikabarkan menjadi jalan Liverpool untuk membuat harga jual sang bek tidak menurun.

Hal tersebut dikarenakan kontrak Lovren akan berakhir di penghujung musim depan yang membuat harga jualnya mulai merosot. Melihat kondisi tersebut, Zenit ingin segera bernegosiasi dengan juara Liga Inggris tersebut perihal kepindahan Lovren. Tim asal Rusia tersebut melihat, Lovren masih memiliki kemampuan yang cukup baik untuk bersaing di Liga Rusia.

Selain itu Zenit pun akan segera ditinggalkan salah satu bek tengah andalannya yaitu Branislav Ivanovic di akhir musim ini. Kontrak mantan pemain Chelsea tersebut kini hanya tersisa hingga akhir bulan ini. Zenit pun sepertinya tidak tertarik untuk tetap mempertahankan Ivanovic mengingat usianya yang kini sudah menginjak 36 tahun. Untuk itu mendatangkan Lovren akan membuat lini belakang Zenit tetap kompetitif meskipun ditinggalkan oleh Ivanovic.

Zenit dikabarkan telah mempersiapkan dana sebesar 9 juta paun untuk menebus Lovren dari tim asal Merseyside tersebut. Akan tetapi penawaran tersebut sepertinya tidak akan membuat manajemen Liverpool senang karena mereka ingin menjual Lovren dengan harga 15 paun.

Liverpool sepertinya tidak akan berusaha keras untuk mempertahankan Lovren di awal musim depan. Hal tersebut dikarenakan mereka berencana untuk mendatangkan bek asal Napoli, Kalidou Koulibaly.

Artikel Tag: Zenit St Petersburg, Liverpool, Dejan Lovren

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini