banner babe

Zeman: Inter Harus Beri Waktu Buat Conte

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 11 Sep 2019, 14:49 WIB
Zeman: Inter Harus Beri Waktu Buat Conte

Antonio Conte / via Getty Images

Berita Liga Italia: Manajer legendaris asal Republik Ceko, Zdenek Zeman, meminta sejumlah klub Serie A yang melakukan pergantian pelatih di musim ini agar memberi waktu kepada manajer baru mereka untuk menorehkan kesuksesan.

Empat raksasa Serie A, yaitu Juventus, Inter Milan, AS Roma dan AC Milan, semuanya menunjuk pelatih baru pada musim kompetisi tahun ini.

Juventus mendatangkan Maurizio Sarri dari Chelsea sebagai allenatore anyar. Kemudian Inter menunjuk Antonio Conte untuk mengakhiri puasa gelar mereka.

Sementara Roma dan Milan secara berurutan mengontrak Paulo Fonseca serta Marco Giampaolo.

Terkait tren pelatih baru ini, Zeman mengatakan bahwa keempat klub tersebut harus memberi waktu kepada para pelatih anyar tersebut karena untuk meraih sebuah kesuksesan tidak bisa dilakukan secara instan.

"Klub-klub tersebut harus memberi waktu kepada pelatih baru mereka untuk mampu menerapkan filosofinya kepada para pemain. Hal tersebut tidak bisa berlangsung dengan cepat," ujar Zeman dalam wawancaranya dengan surat kabar asal kota Roma, Corriere dello Sport.

Usai membicarakan hal tadi, pria berusia 72 tahun ini lalu angkat bicara perihal pertukaran striker yang dialami oleh Inter antara Mauro Icardi dan Romelu Lukaku.

Meski mengakui bahwa Icardi adalah pemain yang subur, Zeman yakin bahwa ketajaman Inter tak akan menurun karena kehadiran Lukaku disebut mampu menggantikan peran dari striker asal Argentina itu.

"Inter membuang pemain yang mampu mencetak lebih dari 100 gol bagi klub. Bagi saya Icardi adalah tipe pemain yang selalu berguna," lanjut Zeman.

"Lukaku? Dia adalah penyerang dengan fisik yang kuat. Kita lihat saja nanti apa yang bisa dia lakukan," tutup eks pelatih AS Roma ini.

Artikel Tag: Zdenek Zeman, Inter Milan, Antonio Conte, Serie A

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini