Ze Valente tak Sabar untuk Jalani Debut Bersama PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Jun 2022, 08:00 WIB
Gelandang anyar PSS Sleman, Ze Valente

Gelandang anyar PSS Sleman, Ze Valente/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Gelandang anyar PSS Sleman asal Portugal, Ze Valente mengaku sudah tidak sabar untuk segera melakoni debutnya bersama tim berjuluk Super Elang Jawa itu. Dia pun berharap dapat tampil pada pertandingan lanjutan babak penyisihan grup A Piala Presiden 2022 kontra PSIS Semarang, Jumat (24/6) nanti.

Pemain 28 tahun itu diketahui baru diresmikan sebagai salah seorang legiun asing untuk musim depan dan dalam dua pertandingan awal PSS Sleman di grup A Piala Presiden 2022 belum sempat diturunkan.

Ze Valente pun mengatakan bahwa proses adaptasinya di tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu berjalan cukup baik.

"Latihan berjalan bagus, jauh lebih intens dibandingkan dengan latihan pertama. Secara bertahap saya merasa lebih baik serta terus bekerja keras agar segera menemukan performa yang terbaik baik secara fisik serta pemainan yang terus meningkat," kata pemain bernama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu seperti dilansir laman resmi klub.

Adaptasi permainan serta kebugaran fisik menjadi fokusl utama Ze Valente di tim PSS Sleman. Secara tegas ia menginginkan proses tersebut berjalan lancar hingga kick off kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang dijadwalkan pada 23 Juli 2022 nanti.

"Saat ini saya beradaptasi dengan baik. Ada banyak pemain hebat di tim ini yang membantu saya. Sebaliknya, harapannya bisa membantu mereka juga dari permainan saya," tuturnya.

Melakoni pertandingan menjadi hal yang paling ditunggu oleh pemain yang akan menggunakan nomor punggung 10 itu. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk bermain, namun faktor kebugaran fisik masih menjadi fokus dirinya untuk mencapai level terbaik.

"Saya datang ke Sleman hampir tanpa persiapan fisik sama sekali karena kompetisi saya di Portugal berakhir pertengahan bulan Mei. Dari diri saya pun berharap dapat membantu rekan satu tim meraih kemenangan dalam kondisi seperti ini," ungkapnya.

"Tetapi semua hal tersebut harus dilakukan dengan efektif dan fokus saat ini mendapatkan kondisi fisik terbaik saya," timpalnya.

Perbedaan lingkungan menjadi salah satu tantangan Ze Valente agar bisa beradaptasi. Dia pun sedikit mengeluhkan kemacetan lalu lintas di jalan.

"Kondisi lalu-lintas Indonesia (Sleman) sangat berbeda dengan di Portugal. Di sini banyak sepeda motor dan lampu lalu-lintas. Bagi saya melakukan perjalanan dua kilometer di Portugal hanya membutuhkan waktu dua menit. Namun di Sleman, saya membutuhkan waktu 15 menit. Menurut saya, hal itu adalah masalah kebiasaan saja," pungkasnya.

Artikel Tag: ze valente, PSS Sleman, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ze-valente-tak-sabar-untuk-jalani-debut-bersama-pss-sleman
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini