Zanetti Semangati Romelu Lukaku Usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 04 Des 2022, 01:36 WIB
Romelu Lukaku begitu terpukul pasca Timnas Belgia tersingkir dari penyisihan grup Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Romelu Lukaku begitu terpukul pasca Timnas Belgia tersingkir dari penyisihan grup Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Wakil Presiden Inter Milan yaitu Javier Zanetti, menyemangati Romelu Lukaku usai Timnas Belgia kandas dari babak grup Piala Dunia 2022.

Melawan Kroasia di pertandingan terakhir Grup F hari Kamis kemarin (1/12), Timnas Belgia perlu meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sayangnya pertandingan itu sendiri berakhir imbang dengan skor 0-0, dan Belgia pun gagal mengulangi prestasi menapak babak semifinal yang terjadi di Piala Dunia Rusia empat tahun silam.

The Red Devils sendiri sebenarnya punya kans cukup besar untuk mengalahkan Kroasia kemarin.

Namun Romelu Lukaku melewatkan tiga peluang emas yang didapatkannya dan alhasil striker berusia 29 tahun tersebut tampak begitu terpukuk.

"Saya mengiriminya pesan seusai pertandingan. Itu sangat menyedihkan karena dia berbuat sangat banyak untuk bisa tampil di sana," ucap Javier Zanetti selaku Wakil Presiden Inter Milan kepada ESPN.

"Dia bisa bermain lagi setelah lama mengalami cedera. Belgia pun rela menunggu dia kembali dan dia pun akhirnya bisa bermain satu setengah babak."

Terkait kegagalan Lukaku dalam menyelesaikan peluang emas yang dimilikinya, Zanetti mengatakan jika sang striker sedang mengalami nasib apes saja.

Zanetti lalu merujuk pada kegagalan Lautaro Martinez, yang golnya dianulir wasit saat Timnas Argentina keok 1-2 dari Arab Saudi beberapa waktu lalu.

"Saya juga mengirim pesan yang sama kepada Lautaro Martinez seusai (laga kontra) Arab Saudi. Ketika Anda sukses mencetak gol, semuanya berubah di kepala Anda," lanjut Zanetti.

"Lukaku meninggalkan Piala Dunia dengan beberapa peluang emas yang gagal untuk ia tuntaskan, baik itu dengan kaki dan kepalanya."

"Upayanya juga sempat menghantam tiang gawang jadi dia sangat tidak beruntung," pungkas Zanetti.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Piala Dunia 2022, Javier Zanetti, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zanetti-semangati-romelu-lukaku-usai-tersingkir-dari-piala-dunia-2022
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini