Zalnando Mengaku Terkesan Dengan Performa Timnas Arab Saudi

Penulis: M. Aldi
Sabtu 26 Nov 2022, 11:30 WIB
Bek kiri Persib, Zalnando

Zalnando ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bek Persib, Zalnando mengaku terkesan dengan kejutan timnas Arab Saudi mengalahkan Argentina. Sang pemain pun mendukung tim asuhan Herve Renard untuk gelaran Piala Dunia tahun ini.

Dia mengatakan jadi punya dua tim yang difavortkan pada turnamen empat tahunan ini. Selain Spanyol, dia menyebut timnas Arab Saudi jadi punya tempat di hati karena performanya yang mengejutkan dengan membuat Lionel Messi tak berdaya.

Selain itu menurutnya kebiasaan Mohammed Al‑Owais bermain dalam cuaca panas membuatnya diuntungkan. Pasalnya Piala Dunia di tahun ini digelar di Qatar yang berada di Timur Tengah. "Saya jujur ada dua, kalau engga Spanyol ya Arab Saudi sih, karena cuacanya pas sama kaya tuan rumah," ujar Zalnando ketika diwawancara.

Selain itu ada alasan lain dari bek kiri Persib tersebut memberikan dukungan bagi Saudi Arabia di turnamen paling bergengsi di dunia tersebut. "Soalnya pemainnya juga kan soleh-soleh, saya senang juga," lanjutnya.

Pemain bernomor punggung 27 ini juga menjagokan Spanyol. Untuk negara yang satu ini, dirinya menyebut bahwa sudah sejak lama menyukai tim Matador terutama dari cara main mereka yang identik dengan operan-operan pendek.

Filosofi bermain yang karakternya kuat membuat Zalnando menyukai La Furia Roja. "Kalau Spanyol mah memang saya suka, filosofi bermainnya tiki taka kan, punya karakter kalau Spanyol," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Lebih jauh, meski rutin mengikuti Piala Dunia, dia juga tetap fokus berlatih bersama Persib. Kondisinya semakin meningkat setiap harinya setelah diberi program pelatih Luis Milla. Menurutnya ini modal untuk menghadapi Liga 1 yang kabarnya dilanjutkan dalam waktu dekat.

"Ya Alhamdulillah kondisi fisik ya semakin meningkat terus ada tes-tes fisik juga buat semuanya juga jadi enak, badan enak. Insya Allah kalau sudah mulai lagi liganya, kondisi sudah fit. Jadi siap untuk main kapanpun," tukasnya.

Artikel Tag: zalnando, Persib, Timnas Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zalnando-mengaku-terkesan-dengan-performa-timnas-arab-saudi
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini