Zalnando Kembangkan Bisnis Rendang Dengan Konsep Food Truck

Penulis: M. Aldi
Senin 23 Nov 2020, 23:30 WIB
bek Persib, Zalnando

Zalnando ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Bisnis rendang yang dirintis bek Persib, Zalnando kini semakin berkembang. Setelah dimulai dengan pemasaran secara online, kini dia menjual makanan khas Padang itu dengan konsep food truck.

Soft opening usaha yang dinamakan Rendangpedia itu telah dilakukan pada Minggu (23/11) kemarin. Lokasinya terletak di sekitar Graha Manggala Siliwangi, jalan Aceh nomor 66 kota Bandung. Di sana sang pemain memarkirkan truknya.

Menurutnya tanggapan dari konsumen pun terbilang positif pada hari pembukaan. Pengunjung yang datang juga disebut Zalnando cukup ramai. "Ya alhamdulillah berjalan lancar, ramai juga," ujarnya ketika diwawancara.

Bisnis dengan konsep food truck memang sedang digandrungi saat ini. Karena tak diperlukan uang sewa toko yang cukup mahal. Cukup membeli mobil dan modifikasi untuk menyulap kendaraan roda empat itu menjadi tempat berjualan dan juga masak.

Rendangpedia yang dirintis bek kiri Persib ini menggunakan mobil Volkswagen Combi sebagai medianya. Ada alasan dari mantan pemain Sriwijaya itu memilih VW Combi. Dia memang menyukai suasana vintage dari mobil tersebut.

"Awalnya saya sudah dari dulu suka klasik, Combi juga kan besar, rata-rata pakai vw Combi orang-orang juga. Ga semua sih pake VW Combi, cuma ya kata saya mah beda saja ketika pakai VW combi mah lebih klasik," jelas sang pemain.

Sejak diluncurkan kemarin, diberlakukan harga promosi dan berlaku selama tiga hari. Promo diskon senilai 20 persen diharapkan oleh Zalnando bisa menjaring para konsumen agar bisa datang dan mencicipi varian rendang miliknya.

Meski menurutnya harga normal yang berlaku di Rendangpedia juga tetap saja ramah di kantong. "Iya masih promo 20 persen. Harga mah makanan itu dari 20 ribu sampe 29 ribu. Kalau minumannya cuma jus aja sebagai pelengkap," jelasnya.

Varian rendang yang ditawarkan pun bukan cuma daging yang dibumbi rempah dan dimasak dalam waktu yang lama. Tapi ada pula modifikasi menu berupa pencampuran rendang dan beragam makanan dari budaya Barat.

"Sandwich rendang, aglio e olio rendang, spageti rendang, kentang goreng dikasih rendang sosis, sisanya itu rendang daging, ayam, jengkol dan abon. Ya akulturasi budaya ya," jelas pemain berusia 23 tersebut.

Dalam peluncuran usahanya tersebut, hadir pula para awak Persib lain seperti Nick Kuipers, Abdul Aziz, Kim Jeffrey Kurniawan dan Erwin Ramdani. Beberapa dari mereka juga mempunyai unit bisnis kuliner selain menjadi pesepakbola.

Zalnando mengatakan bahwa dia juga kerap meminta saran dan masukan kepada Kuipers dan Kim yang lebih dulu terjun ke dunia bisnis makanan. "Ya sharing-sharing juga, ya pastinya lah kan kita sesama buka usaha mah pasti sharing," tukas dia.

Artikel Tag: zalnando, Persib, Rendangpedia

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini