Yunus Musah Tak Menyesal Pilih Bela AS Ketimbang Inggris

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Okt 2021, 19:20 WIB
Gelandang muda milik Valencia, Yunus Musah.

Gelandang muda milik Valencia, Yunus Musah.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang muda berbakat Yunus Musah memutuskan untuk menolak membela Tim Nasional Inggris dan lebih memilih Amerika Serikat. Gelandang Valencia itu mengaku tidak menyesal keputusannya itu.

Sebenarnya, pemain internasional Amerika Serikat berusia itu mewakili Singa Muda di turnamen tingkat pemuda dan bahkan digambarkan seperti Paul Pogba oleh mantan bos U17-nya, Steve Cooper.

“Yunus menonjol karena atletisnya yang seperti Pogba untuk menjauh dari para bek. Jika dia menerima penguasaan bola dalam permainan rusak di lini tengah, dia akan mengecoh lawan dan meninggalkan mereka di belakang," kata Cooper.

Tapi setelah meninggalkan Arsenal ke Valencia di Spanyol pada tahun lalu, dia sekarang memilih untuk pindah di level internasional juga. Dia memutuskan untuk memperkuat Timnas AS. Dan setelah membintangi penampilan terbarunya untuk Stars and Stripes tadi malam, Yunus Musah kini telah mengungkapkan alasan di balik keputusannya.

“Itu adalah campuran dari berbagai hal. Saya benar-benar menyukai proyek yang kami miliki untuk membangun tim ini, identitas baru ini dan mencoba mengubah pandangan sepak bola Amerika di dunia," katanya, diberitakan CBS Sports.

“Itu benar-benar menginspirasi saya dan merupakan salah satu hal yang saya sangat ingin terlibat," sambung pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Sebenarnya, Musah menolak kesempatan untuk menandatangani kesepakatan pro di Arsenal pada musim panas 2020 demi pindah ke La Liga Spnyol. Dia telah tampil enam kali untuk klub sejauh musim ini, sebagai lanjutan dari 34 penampilannya musim lalu.

Artikel Tag: Valencia, Yunus Musah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yunus-musah-tak-menyesal-pilih-bela-as-ketimbang-inggris
1346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini