Youssoufa Moukoko Pede Ciptakan Duet Mematikan Bersama Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 21 Nov 2020, 11:45 WIB
Erling Haaland dan Youssoufa Moukoko Bisa Ciptakan Duet Mengerikan

Erling Haaland dan Youssoufa Moukoko (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain muda Youssoufa Moukoko berpeluang menjalani laga debutnya bersama tim utama Borussia Dortmund pada laga lanjutan Bundesliga melawan Hertha Berlin di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Ia bisa bermain di Bundesliga karena usianya sudah mencapai angka 16 tahun per Jum’at (20/11) kemarin. Meski belum pernah merasakan atmosfer kompetisi di level teratas, namun pemain kelahiran Kamerun tersebut sudah memiliki kepercayaan diri akan menciptakan duet yang mematikan bersama Erling Haaland di lini depan Borussia Dortmund.

Sejauh musim ini Haaland memang telah menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan, setelah pemain muda asal Norwegia itu berhasil mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan di Bundesliga. Sementara Moukoko telah berhasil mengemas 13 gol bersama tim U-19 Dortmund pada musim ini.

“Dia lucu dan sering bercanda dengan saya saat latihan. Kami berbicara satu sama lain dan saya sudah belajar banyak darinya. Saya belajar betapa eksplosif dia di depan gawang,” ucap Moukoko dikutip dari Goal.

“Kombinasi ini juga cocok: Moukoko dan Erling Haaland. Sama sekali tidak akan menyenangkan bagi lawan,” lanjutnya.

Youssoufa Moukoko adalah pemain yang didatangkan Borussia Dortmund dari tim amatir St. Pauli pada musim panas 2016 yang lalu. Sejak saat itu, secara perlahan ia mulai menunjukkan ketajamannya di depan gawang, hingga diizinkan mengikuti sesi latihan tim utama pada awal tahun 2020 yang lalu, dan kini ia berpeluang menjalani debut bersama tim senior.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Erling Haaland, Borussia Dortmund

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini