Youssoufa Moukoko Masuk Skuat Borussia Dortmund Untuk Laga Hertha Berlin

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 21 Nov 2020, 21:30 WIB
Youssoufa Moukoko masuk skuat Borussia Dortmund untuk laga kontra Hertha Berlin​

Youssoufa Moukoko

Berita Liga Jerman: Striker belia Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, dimasukkan dalam skuat yang akan bertandang ke Hertha Berlin pada Sabtu (21/11).

Youssoufa Moukoko genap berusia 16 tahun pada Jumat (20/11) lalu, memenuhi syarat untuk bermain di Bundesliga. Dan dia merayakan ulang tahunnya dengan bertandang ke Berlin bersama skuat Dortmund untuk laga kontra Hertha BSC.

Jika Moukoko dimainkan dalam laga tersebut, maka dia akan menjadi pemain termuda yang bermain di Bundesliga, juga pemain termuda yang bermain bersama tim senior BVB.

Moukoko dikenal sebagai striker cilik sensasional yang berhasil memecahkan banyak rekor di level junior. Dalam 4 tahun terakhir dia sudah mencatatkan 141 gol dalam 88 kali laga, dan tak diragukan lagi bahwa dia ingin melanjutkan catatan impresifnya di tim senior.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Hertha Berlin, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, memperingatkan untuk tak terlalu memberi tekanan pada striker belia mereka itu.

“Saya percaya bahwa saat ini di media (beritanya) sudah terlalu berlebihan,” kata Zorc.

“Anak itu baru genap berusia 16. Dia adalah bagian penting dari masa depan Borussia Dortmund. Tapi ini sudah terlalu berlebihan dan ada terlalu banyak tekanan terhadapnya.

“Kita seharusnya berhenti menginjak gas dan membiarkannya berkembang.

Sang pelatih, Lucien Favre, juga memuji Moukoko, namun menolak mengkonfirmasi apakah dia akan dimainkan atau tidak.

“Kita akan melihat apakah dia akan berada dalam skuat,” kata Favre.

“itu masih belum diputuskan. Tapi dia memiliki potensi fantastis. Dia sudah sangat sangat bagus, dan menyenangkan bisa memilikinya saat latihan.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko, debut

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini