Youssoufa Moukoko Antara Rekor dan Kerja Keras Bagaikan Singa

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Nov 2020, 01:00 WIB
Youssoufa Moukoko Ingin Kejar Mimpi seperti Singa

Youssoufa Moukoko (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Youssoufa Moukoko baru saja mencuri sensasi setelah memecahkan rekor pemain termuda di Bundesliga, setelah dimainkan pada laga kontra Hertha Berlin akhir pekan lalu yang berakhir dengan kemenangan telak Die Borussian 2-5.

Saat dimainkan pada menit ke-85 untuk menggantikan Erling Haaland, pemain kelahiran Kamerun itu masih berusia 16 tahun lebih 1 hari, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Nuri Sahin, ketika dimainkan Dortmund di usia 16 tahun 334 hari pada laga melawan FC Nurnberg tahun 2005 yang lalu.

Namun, Moukoko mengaku belum puas dengan pencapaiaannya saat ini. Usai mencatat rekor di Bundesliga, ia bertekad untuk mengejar mimpi-mimpinya yang lain di sepakbola.

“Sekarang saya belum bisa berbuat apa-apa untuk menjadi bintang di sepakbola. Namun, saya percaya bahwa orang yang bekerja lebih keras pada akhirnya akan mendapatkan hasil yang setimpal,” ucap Youssoufa Moukoko dalam sebuah wawancara dengan DAZN.

“Menjadi pemain sepak bola profesional selalu menjadi impian saya. Dan jika Anda memiliki impian itu, Anda harus mengejarnya seperti singa,” lanjutnya.

Kini, Moukoko juga berpeluang untuk menjadi pemain termuda di sepanjang sejarah Liga Champions Eropa, setelah Borussia Dortmund memasukkan namanya ke dalam skuat. Ia berpotensi mengalahkan rekor milik mantan pemain Anderlecht, Celestine Babayaro yang dimainkan pada usia 16 tahun 87 hari pada Liga Champions Eropa tahun 1994 silam, apabila dirinya diturunkan oleh pelatih Borussia Dortmund pada laga pekan keempat Grup F Liga Champions Eropa melawan Club Bruge di Signal Iduna Park, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini