Yann Sommer Putuskan Masa Depannya di Bayern Munich Usai Berlibur

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 08 Jul 2023, 06:15 WIB
Yann Sommer

Yann Sommer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sky Germany melaporkan bahwa Yann Sommer akan membahas masa depannya bersama Bayern Munich setelah ia kembali dari liburannya. Kiper internasional Swiss itu santer dikabarkan ingin hengkang setelah pelatih Thomas Tuchel memberi isyarat bahwa dirinya akan menjadikan Manuel Neuer sebagai kiper nomor satu Bayern di musim depan.

Keputusan Thomas Tuchel itu akan membuat Yann Sommer terancam minim mendapat kesempatan bermain pada musim depan. Padahal, ia ingin mendapatkan penampilan yang konsisten di level klub demi memperbesar peluangnya dipanggil ke Timnas Swiss untuk menghadapi Piala Eropa 2024.

Sementara itu, di sisi lain Inter Milan muncul sebagai klub peminat Yann Sommer. Klub raksasa Italia itu memang membutuhkan kiper baru setelah penjaga gawang andalannya, Andre Onana, hampir dipastikan bakal bergabung bersama Manchester United pada musim panas tahun ini. Sesama klub Jerman, VfB Stuttgart, juga dilaporkan ingin mendatangkan Yann dari Bayern.

Untuk saat ini Sommer masih terikat kontrak bersama Bayern Munich hingga musim panas 2025 mendatang, dan ia memiliki klausul unik di dalam kontraknya. Menurut Christian Falk dan Tobi Altschaffl dari Sport Bild, Bayern akan merelakan kepergian Yann ke klub lain pada musim panas tahun ini dengan nilai transfer sebesar sembilan hingga sepuluh juta euro, apabila tim pelatih memutuskan untuk kembali menjadikan Manuel Neuer sebagai kiper utama di musim depan.

Artikel Tag: Yann Sommer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yann-sommer-putuskan-masa-depannya-di-bayern-munich-usai-berlibur
1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini