Xavi: Wajar Barcelona Inginkan Lautaro Martinez

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Apr 2020, 04:45 WIB
Xavi: Wajar Barcelona Inginkan Lautaro Martinez

Lautaro Martinez / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona yaitu Xavi Hernandez, mendukung mantan klubnya untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Menurut Xavi, penyerang asal Argentina tersebut memiliki gaya main yang cocok dengan skema permainan Blaugrana.

Barca memang dalam beberapa kesempatan terakhir santer dikaitkan dengan penyerang berumur 22 tahun itu. Dalam kanal Youtube Post United, Xavi pun angkat bicara mengenai ketertarikan Barca kepada Lautaro.

Bekas pemain yang dulunya berposisi sebagai gelandang tengah ini mengaku sangat menyukai Lautaro dan dirinya amat senang jika penyerang berjulukan El Toro itu mau berkarier di Camp Nou.

"Saya menyukainya," tutur Xavi.

"Dia dapat dengan mudahnya meloloskan diri dari kawalan bek lawan, pintar mencari ruang dan juga bisa bermain dalam ruang yang sempit maupun terbuka. Wajar jika Barcelona tertarik untuk meminangnya."

Selain Lautaro, nama striker lain yang dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim panas esok adalah 'si anak hilang' yaitu Neymar.

Penyerang berpaspor Brasil itu sebenarnya sudah dikaitkan dengan kepulangan ke Camp Nou pada musim panas kemarin namun transfer itu gagal terealisasi setelah Barca baru saja mendatangkan Antoine Griezmann.

Xavi setuju jika Barca memulangkan Neymar karena di matanya striker berumur 28 tahun itu bisa menjadi pembeda di kubu Blaugrana.

"Kenapa tidak?" jawab Xavi mengenai kemungkinan Neymar bakal ditebus oleh Barca pada musim panas nanti.

"Saya pernah berbagi kamar ganti dengannya dan dia adalah orang yang baik. Dia merupakan profesional sejati dan kehadirannya memberikan perbedaan di dalam tim saat itu," tutup juara Piala Dunia 2010 ini.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Lautaro Martinez, Inter Milan

771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini