Xavi Ungkapkan Alasan Tolak Melatih Barcelona Dua Kali

Penulis: Senja Hanan
Minggu 06 Jun 2021, 14:33 WIB
Legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez pernah mendapatkan tawaran melatih Barcelona sebanyak dua kali. Namun, dia menolak kedua tawaran tersebut.

Barcelona membutuhkan inspirasi dari ruang ganti dalam beberapa tahun terakhir, dan nama Xavi sempat digadang-gadang sebagai sosok yang diharapkan bisa mengembalikan kejayaan klub. Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut ternyata pernah menolak dua tawaran yang diajukan Barcelona, dan dia memilih untuk bertahan di klub Qatar Al Sadd, yang dilatihnya sejak 2019.

"Untungnya atau sayangnya, saya mengatakan tidak kepada Barcelona dua kali, karena keadaan yang berbeda, keluarga, profesional, kontrak," ujarnya kepada La Vanguardia tentang keputusannya menolak dua tawaran dari Catalunya.

"Dan, tentu saja, itu sangat sulit karena saya adalah fans Barcelona, tapi itu bukan waktu yang tepat. Apa pun yang datang akan datang, itu akan dievaluasi, dan kami akan menentukan."

"[Tawaran] datang beberapa tahun yang lalu, tapi itu bukan saatnya. Barcelona datang dan itu bukan saatnya. Tidak perlu buru-buru. Xabi Alonso mengatakan beberapa hari yang lalu kalau dia ingin melatih dengan caranya sendiri dan saya bisa menghubungkan dengan itu."

Barcelona sudah memutuskan tetap bersama pelatih Ronald Koeman untuk kompetisi musim mendatang sehingga arsitek asal Belanda bertahan di Camp Nou hingga kontraknya berakhir pada 2022.

Hernandez bermain 767 kali untuk Barcelona di berbagai ajang kompetisi, dengan mencetak 85 gol, sebelum dia pindah ke Al Sadd pada 2015. Dia bermain selama empat musim dengan 117 kali penampilan sebelum menjadi pelatih.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini